Alexa Metrics

Rayakan HPN, BPJAMSOSTEK Salemba Jumpa Virtual dengan Peserta

Rayakan HPN, BPJAMSOSTEK Salemba Jumpa Virtual dengan Peserta VIRTUAL- Webinar bertema Ngobrol-ngobrol Asyik Yuk, BPJAMSOSTEK Peduli di Masa Pandemi, yang digelar Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba. FOTO:IST

indopos.co.id – Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2020 dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19. Kendati begitu, tak mengurungkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Salemba untuk merayakan HPN dan menyapa peserta.

Caranya, dengan menyelenggarakan kegiatan webinar yang diikuti oleh perusahaan peserta sebanyak 249 tenaga kerja di berbagai perusahaan secara virtual bertema ”Ngobrol-ngobrol Asyik Yuk, BPJAMSOSTEK Peduli di Masa Pandemi.” Dalam kondisi masa pandemic COVID-19 sekarang ini, namun, dengan semangat kepedulian Hari Pelanggan Nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap loyalitas peserta ,” ungkap” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M. Izaddin, di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Untuk itulah pihaknya mengajak pertemuan secara virtual ini benar benar bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti, namun dengan suasana yang santai, perwakilan perusahaan peserta bisa melakukan pertanyaan perihal program dan manfaat Jaminan sosial Ketenagakerjaan. Salah satu isi pembicaraan tersebut adalah mendisikusikan inovasi dari BPJAMSOSTEK. ”Inovasinya ada Lapak Asik one to many atau layanan tanpa kontak fisik Dengan inovasi ini, pelayanan yang diberikan lebih cepat dan nyaman sehingga dapat menekan angka penyebaran COVID-19. Ada juga BSU atau bantuan subsidi upah untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta perbulan adalah merupakan nilai tambah menjadi peserta BPJAMSOSTEK. begitu pula manfaat sesuai PP 82 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ungkap M. Izaddin.

Webinar kali ini juga menghadirkan narasumber dari RS Evasari Dr. Ario Perbowo, Sp.pd yang memberikan paparan kembali bekerja pada era COVID 19. Diharapkan para peserta lebih mengetahui tentang semua permasalah COVID 19 dan cara pencegahan nya secara medis.
Izaddin berpesan kepada perwakilan perusahaan agar materi sosialisasi tersebut disampaikan kembali kepada karyawan di masing-masing perusahaannya. Sebab peserta berhak mengetahui seluruh manfaat manfaat dari program BPJSMOSTEK yang diikutinya tersebut.
(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?