Alexa Metrics

Gelar Pameran Virtual, Pertamina Hadirkan 1.226 Jenis Produk UMKM

Gelar Pameran Virtual, Pertamina Hadirkan 1.226 Jenis Produk UMKM Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kanan), dalam konferensi pers Pertamina SMEXPO 2020 yang digelar virtual, Selasa (8/9/2020).

indopos.co.id – Jika tak ada aral, Pertamina akan menggelar pameran virtual produk UMKM binaannya di Pertamina SMEXPO 2020 pada Rabu (9/9/2020).

Melalui ajang yang digelar selama tiga hari itu, Pertamina akan menghadirkan 1.226 jenis produk UMKM yang dapat menjadi pilihan pengunjung.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, program ini merupakan peran atau dukungan nyata Pertamina terhadap UMKM, terutama UMKM mitra binaan Pertamina.

“Salah satunya dengan memberikan pelatihan dan menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan dengan harapan mereka dapat terus meningkatakan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka,” ujarnya, dalam konferensi pers Pertamina SMEXPO 2020 yang digelar virtual, Selasa (8/9/2020).

Nicke menyebutkan, dengan adanya dukungan ini, Pertamina bukan saja membantu kelangsungan hidup UMKM di tengah pandemi, tapi juga untuk membantu ekonomi nasional.

Pertamina SMEXPO 2020 ini merupakan event yang fenomenal. Sebab, selain menyuguhkan 1.226 jenis produk yang beragam, ajang ini juga berlaku sebagai marketplace karena tersedia layanan untuk bertransaksi secara langsung.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengikuti beragam kegiatan lainnya seperti coaching session, fashion show virtual, hingga pertunjukkan artis ternama dengan cara yang mudah dan gratis.

“Masyarakat dapat berpartisipasi pada acara ini dengan melakukan registrasi secara gratis pada situs www.pertaminasmexpo.com,” katanya.

Setelah log in, masyarakat bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM. Atau memilih marketplace section pada halaman utama situs.

Sebagai marketplace, Pertamina SMEXPO 2020 tetap mengedepankan kemudahan dan keamanan berbelanja. Termasuk dengan menyediakan beragam alternatif pembayaran.

Selain melalui situs itu, masyarakat juga dapat mengikuti keseruan acara melalui kanal Youtube Pertamina, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan Gen UMKM.(rmn)



Apa Pendapatmu?