Alexa Metrics

Klub Eksklusif Ronaldo-Messi

Klub Eksklusif Ronaldo-Messi

indopos.co.id – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepak bola elite dunia selama beberapa dekade, meraih trofi, penghargaan, dan rekor yang tak terhitung jumlahnya. Banyak pesepakbola bermimpi bermain melawan dua alien itu tetapi hanya beberapa yang beruntung.

Sejauh ini, hanya ada 12 pemain dalam sejarah yang berbagi seragam yang sama dengan Ronaldo dan Messi. Luis Suarez bisa menjadi pemain ketiga belas dalam daftar itu saat dia menegosiasikan kesepakatan dengan Juventus. Jadi, siapa lagi yang akan masuk di klub eksklusif ini?

Fernando Gago

Bermain dengan Ronaldo di Real Madrid antara 2009-2011

Bermain dengan Messi di tim nasional Argentina antara 2007-2017

Fernando Gago tiba di Real Madrid bersama Gonzalo Higuain pada musim 2006-2007.

Gago bekerja dengan Ronaldo untuk membantu memenangkan di LaLiga, sayang gelandang bertahan itu mengalami penurunan performa terbaiknya.

Sementara, dalam skuad nasional yang dibanjiri bakat menyerang seperti Messi, Gago memenangkan lebih dari 50 caps, medali emas Olimpiade pada 2009, dan tampil di Copa America 2011 dan Piala Dunia 2014.

Gabriel Heinze

Bermain dengan Ronaldo di Manchester United antara 2004-2007

Bermain dengan Messi di tim nasional Argentina antara 2005-2010

Gabriel Heinze terikat kontrak di Sporting CP ketika Ronaldo bergabung dengan klub. Namun, pasangan itu tidak pernah bisa bermain bersama satu sama lain karena sang bek menyelesaikan masa pinjamannya di Portugal sebelum striker itu menjalani debutnya.

Tidak lama kemudian Heinze mendapat kesempatan untuk berbagi lapangan dengan Ronaldo saat keduanya merumput untuk Manchester United.

Heinze dan Ronaldo menghabiskan tiga tahun bermain bersama, tetapi selama waktu itu Heinze cukup beruntung bisa terhubung dengan Messi.

Pada 2005 Heinze bermain dengan pemain Argentina itu saat menjalani tugas internasional. Bek adalah bagian dari starting XI dan mencetak gol kemenangan, sedangkan Messi masuk dari bangku cadangan menggantikan Lisandro Lopez.

Messi melakukan sihirnya dan menyulap gol hanya dalam 43 detik setelah debut internasionalnya.

Gerard Pique

Bermain dengan Ronaldo di Manchester United antara 2004-06 dan 2007-2008

Bermain dengan Messi di Barcelona antara 2008 hingga sekarang

Dari satu legenda Barcelona ke legenda lainnya.

Gerard Pique , merupakan pemain Barca ketujuh dengan penampilan terbanyak sepanjang masa.

Keduanya menjadi rekan satu tim sejak 2008 dan telah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan LaLiga.

Meski Pique dikenal karena prestasinya di Barca, pemain berusia 33 tahun itu sebenarnya memulai kariernya di Manchester United – bersama Ronaldo. Pasangan ini memiliki dua periode bermain bersama – 2004-2006 dan 2007-2008.

Pique bergabung dengan raksasa Inggris satu tahun setelah Ronaldo tetapi juga menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Real Zaragoza.

Pique membuat 23 penampilan bersama Ronaldo di United, dan bahkan mencetak dua gol di babak grup Liga Champions pada 2007.

Angel Di Maria

Bermain dengan Ronaldo di Real Madrid antara 2010-2014

Bermain dengan Messi di tim nasional Argentina antara 2009 hingga sekarang

Angel Di Maria telah bermain dengan Ronaldo dan Messi dalam waktu yang cukup lama.

Di Maria bergabung dengan Real Madrid setahun setelah Ronaldo dan mencatatkan 190 penampilan untuk klub tersebut.

Dia membuktikan dirinya sebagai salah satu dari tiga penyerang utama, bersama Ronaldo dan Karim Benzema. Ketiganya dikenal karena kemampuan mereka menciptakan peluang yang mengesankan dan bikin lawan keder.

Pemain berusia 32 tahun itu meraih enam trofi bersama striker Portugal itu, sebelum pindah ke mantan klub Ronaldo Manchester United hanya untuk satu musim.

Meski menjalin kemitraan yang tangguh dengan Ronaldo, Di Maria juga dikenal karena terhubung dengan Messi di panggung internasional.

Carlos Tevez

Bermain dengan Ronaldo di Manchester United antara 2007-2009

Bermain dengan Messi di tim nasional Argentina antara 2005-2015

Carlos Tevez adalah nama yang dikenal semua orang karena berbagai alasan, tetapi bermain bersama Messi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Peru adalah salah satu momen yang menentukan dalam karirnya.

Setelah membobol tim nasional pada 2004, ini adalah pertama kalinya Tevez tampil untuk tim Marcelo Bielsa dan kali pertama dia bermain bersama idolanya, Messi.

Selanjutnya, pasangan ini bermain bersama di pentas internasional selama lima tahun.

Tevez dibina sejumlah klub Liga Premier. Setelah awalnya bergabung dengan West Ham Tevez bergabung dengan Manchester United. Di situ ada Ronaldo.

Paulo Dybala

Bermain dengan Ronaldo di Juventus antara 2018 dan sekarang

Bermain dengan Messi di tim nasional Argentina antara 2015 dan sekarang

Paulo Dybala telah bermain bersama Messi dan Ronaldo untuk klub dan negaranya dan berkembang menjadi pemain yang cukup baik.

Dybala melakukan debut internasionalnya di bawah Gerardo Martino pada 2015 dan telah bermain bersama Messi sejak saat itu.

Sebelumnya ada rumor Dybala dan Messi bergabung di level klub, dengan penyerang Juventus itu dikaitkan dengan kepindahan ke Barca.

Namun, anak muda itu malah menjadi rekan setim Ronaldo – saat itu. Portugis bergabung dengan Juventus pada 2018.

Gonzalo Higuain

Bermain dengan Ronaldo di Real Madrid antara 2009-2013 dan Juventus antara 2018 dan sekarang

Bermain bersama Messi di tim nasional Argentina antara 2009-2019

Higuain membuktikan dirinya sebagai bagian dari starting line-up di Real Madrid jauh sebelum kedatangan Ronaldo.

Namun, kedatangan pemain internasional Portugal dua tahun kemudian itu tidak terlalu menarik bagi Higuain karena kombinasi Ronaldo dan Benzema membuat peluang tim utamanya berkurang di Bernabeu.

Dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea, Higuain baru mulai bermain dengan Ronaldo lagi musim lalu, kali ini di Turin.

Bersama Messi, Higuain telah mencapai final Piala Dunia, namun kehilangan peluang besar untuk memastikan kemenangan bagi Argentina melawan Jerman pada 2014.

Henrik Larsson

Bermain dengan Ronaldo di Manchester United pada 2007

Bermain dengan Messi di Barcelona antara 2004-2006

Henrik Larsson mengalami kemitraan singkat dengan Messi dan Ronaldo selama waktunya di Barcelona dan Manchester United.

Setelah membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia di Skotlandia – mencetak 242 gol untuk Celtic – Larsson sangat dicari di panggung Eropa.

Barca mendatangkan Larsson untuk mendampingi Ronaldinho, Samuel Eto’o,  dan Deco selama dua musim.

Selama waktunya di klub ia berbaris bersama Messi pada beberapa kesempatan dan bahkan menemukan dirinya di daftar pencetak gol di samping pemain internasional Argentina.

Larsson kemudian meninggalkan Barca dan bergabung dengan Manchester United pada 2007. Beralih dari satu superstar ke superstar lainnya, Larsson secara teratur tampil bersama Ronaldo, Wayne Rooney, Louis Saha,  dan manajer United saat ini Ole Gunnar Solskjaer.

Meskipun hanya menghabiskan satu musim di klub, Larsson membuat nama untuk dirinya sendiri – mencetak gol di semua kompetisi selama tahun United memenangkan Liga Premier dan mencapai semifinal Liga Champions.

Nelson Semedo

Bermain dengan Ronaldo di tim nasional Portugal antara 2015 dan sekarang

Bermain dengan Messi di Barcelona antara 2017 dan sekarang

Saat ini, Nelson Semedo bermain bersama Ronaldo dan Messi.

Semedo telah berlatih bersama Ronaldo untuk Portugal selama beberapa tahun tetapi hanya menerima 14 caps. Menurutnya, Ronaldo telah membuat 164 penampilan untuk negaranya sejak debut pada tahun 2003.

Semedo juga bermain bersama Messi untuk raksasa Catalan, Barcelona. Selama musim pertamanya di klub, pemain berusia 26 tahun itu membuat 35 penampilan resmi.

Yang membuat Messi senang, Semedo membantu superstar itu enam kali dalam 98 pertandingan pertamanya untuk klub.

Ezequiel Garay

Bermain dengan Ronaldo di Real Madrid antara 2009-2011

Bermain dengan Messi di tim nasional Argentina antara 2007-2015

Meski bermain bersama Ronaldo, Ezequiel Garay mengatakan memilih meninggalkan Real Madrid pada 2011 adalah ‘keputusan terbaik’ dalam karirnya.

Garay bergabung dengan Madrid seharga 9 juta pounds dari Racing Santander pada 2008 dan bahkan memenangkan medali Copa del Rey pada 2011 tetapi tidak bisa mengamankan tempat reguler di starting XI.

Garay, bagaimanapun, bergabung dengan Ronaldo selama kemenangan 6-0 mereka atas Real Zaragoza pada Desember 2009 untuk mencetak gol fenomenal.

Setelah menghabiskan sebagian besar waktunya di Real Madrid dengan menghangatkan bangku cadangan, Garay memainkan peran penting bagi negaranya. Garay berbaris bersama Messi selama delapan tahun di panggung internasional.

Deco

Bermain bersama Ronaldo di timnas Portugal antara 2003-2010

Bermain dengan Messi di Barcelona antara 2004-2008

Deco memainkan peran penting dalam kebangkitan Messi. Gelandang serang adalah orang yang diganti untuk memberi jalan bagi debut Messi untuk Barcelona.

Sejak saat itu, Messi menjadi top skorer Barca sepanjang masa dengan 634 gol dalam 731 pertandingan, dan pencetak gol terbanyak LaLiga dengan 444 gol dalam 485 penampilan.

Deco juga hadir dalam debut internasional Ronaldo untuk Portugal melawan Kazakhstan pada 2003.

Pasangan ini kemudian menciptakan kemitraan yang tangguh, dengan gol gabungan pertama mereka datang pada tahun 2004 di Euro.

Andre Gomes

Bermain dengan Ronaldo di tim nasional Portugal antara 2014 dan sekarang

Bermain dengan Messi di Barcelona antara 2016-2018

Pada musim panas 2016, Andre Gomes menghadapi keputusan terbesar dalam karier sepak bolanya – bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid.

Gomes mengambil keputusan dan menandatangani kontrak dengan raksasa Catalan dalam kesepakatan senilai sekitar 31 juta pounds.

Pemain internasional Portugal itu kesulitan menemukan performanya di Nou Camp dan hanya bertahan dua musim bersama Messi.

Selama masa suramnya di Barca, Gomes bahkan keluar dari timnas – setelah pertama kali bermain bersama Ronaldo pada usia 19 tahun saat pertandingan persahabatan melawan Ekuador pada Februari 2013. (*)



Apa Pendapatmu?