Alexa Metrics

Beginilah Nasib Pembobol Mesin Kasir

Beginilah Nasib Pembobol Mesin Kasir M, 43, dan YRS, 60, pelaku pencurian dengan membobol mesin kasir di Apotek Titi Murni yang berhasil diciduk Polsek Senen. Tiga orang pelaku lainnya masih diburu oleh Polisi. (Foto: ANTARA)
indopos.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Senen masih memburu tiga orang diduga pencuri Apotek Titi Murni di Jalan Kramat nomor 158, Kenari, Senen, Jakarta Pusat.
“Mereka spesialis rumah kosong dan toko kosong. Mereka satu kelompok. Meski pelaku mengaku baru sekali, nanti akan kita lacak lagi TKP (tempat kejadian perkara) lainnya. Sasaran mereka di Jakarta dan wilayah lain,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2020).
Ia mengatakan, pengejaran dilakukan usai polisi menangkap dua orang pencuri berinisial M, 43, dan YRS, 60, yang ternyata berkomplot dengan ketiga orang itu.
Dua orang pelaku pencurian itu tertangkap setelah adanya laporan dari petugas keamanan apotek yang melihat adanya aktivitas manusia yang mencurigakan di gedung itu pada Senin (7/9/2020) dini hari.
Apotek yang tutup itu ternyata disambangi lima orang yang memang berniat mencuri uang yang dianggapnya ada di dalam mesin kasir. Namun, ternyata tiga orang lainnya sudah mengetahui adanya petugas kepolisian sehingga kabur dan meninggalkan YRS dan M.
Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah linggis yang telah dimodifikasi, satu buah senter, mesin kasir yang telah dibobol dan satu rangkaian rantai serta gembok. M dan YRS yang ditangkap polisi pun akhirnya terancam dijerat pasal 53 ayat (1) KUHP jo pasal 363 KUHP. (ant)



Apa Pendapatmu?