Alexa Metrics

Kekompakan Warga yang Berada di Zona Merah

Kekompakan Warga yang Berada di Zona Merah Lurah bukit Duri Ahmad Syarif saat menyambangi warganya. (Foto: Iqbal)
indopos.co.id – Sesama manusia harus saling tolong menolong. Ungkapan itulah yang membuat warga di Kelurahan Bukit Duri tetap solid di masa pandemi COVID-19.
Bila ada warga yang terkena COVOD-19, warga bereaksi membantu suplai makanan siap santap. Lurah Bukit Duri Ahmad Syarif mengatakan, kolaborasi di level terendah memang sudah lama dilakukan.
“Warga begitu tahu ada tetangganya yang kena Covid-19 malah lebih gesit membantu. Membuat makanan lah, bantu ini lah itu lah. Pokoknya mereka memastikan agar tetangganya tetap sehat dan terjaga makannya,” ungkap Ahmad, Selasa (8/9/2020).
Jika warga sudah tidak sanggup membantu, para RT dan RW akan melaporkan hal itu ke kelurahan.
“Nanti, kalau masyarakat sudah ga sanggup kita bantu rekomendasi ke Sudin Sosial agar mendapatkan bantuan logistik,” tutur dia.
Untuk menekan penyebaran COVID-19, dilaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah yang masuk pada zona merah.
“Kita juga pindahkan sementara keluarga yang tidak terkena atau negatif COVID-19. Mereka sementara tinggal di PAUD yang ada di wilayahnya,” ungkap dia.
Di Kelurahan Bukit Duri, tercatat ada tujuh RW yang masuk dalam zona merah. Di antaranya RW 02, 04, 05, 06, 08, 09 dan 12. Untuk zona hijau terdapat di RW 01, 07, 10 dan zona kuning terdapat di RW 03 dan 11.
“Kita juga mengkarantina mandiri lokasi yang masuk dalam zona merah. Ruang gerak mereka terbatas di sana. Sampai sekarang tercatat ada 45 kasus positif itu rekap data dari Agustus hingga 7 September 2020 ini ya,” tukas Ahmad. (ibl)



Apa Pendapatmu?