Alexa Metrics

Nasabah Asuransi Datangi YLKI

Nasabah Asuransi Datangi YLKI Sejumlah nasabah asuransi bersama kuasa hukum mendatangi YLKI. (Foto: Iqbal/INDOPOS)
indopos.co.id – Sejumlah nasabah asuransi jiwa mendatangi kantor Yayasan Perlindungan Konsumen Indonesia (YLKI) dan kantor Badan Perlindungan Konsumen Nasional atau BPKN pada Selasa (8/9/2020).
Mereka meminta perlindungan atas nasib asuransi yang belum dibayarkan.
Mereka datang untuk mengadukan nasib asuransi mereka yang hingga kini belum dibayarkan.
Nasabah tersebut mengaku menolak dengan skema pembayaran yang diusulkan oleh pihak asuransi jiwa.
Kuasa Hukum Nasabah Asuransi Jiwa Imas Naeni menuturkan, hingga kini belum ada kepastian dari pihak Kresna Life.
“Skema pembayaran selama 54 bulan ini tidak masuk akal. Salah satu nasabah saja mempunyai polis hingga Rp10 milyar. Kalau dari skema pembayarannya seperti kasihan para nasabah,” tandas dia.
Dia menambahkan, kedatangan para nasabah Kresna Life di kantor BPKN diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi Advokasi 3, Renti Maharani.
Laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti.
“Ya… sudah kita terima laporannya, segera akan kita bahas bersama
Komisioner di BPKN,” tandas Renti.
Salah satu nasabah Kresna Life, Dr Hanny Suwandhini mengatakan, skema pembayaran selama 54 bulan masih dirasa memberatkan para nasabah.
“Hari ini saya bersama nasabah lain mendatangi kantor YLKI dan BPKN untuk mengadukan nasib kami. Saya berharap ini dapat membantu para nasabah untuk segera mendapatkan Haknya,” pungkas dia. (ibl)



Apa Pendapatmu?