Alexa Metrics

Wow, BPBD DKI Jakarta Bantu 192 Ribu Masker

Wow, BPBD DKI Jakarta Bantu 192 Ribu Masker Suasana pemberian bantuan ribuan masker secara langsung. dok INDOPOS

indopos.co.id – Sebanyak 192 ribu masker diberikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta untuk warga Jakarta Selatan. Para penerima masker difokuskan bagi warga yang mengidap penyakit bawaan atau komorbid, Rabu (9/9/2020).

Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Komariah Marullah mengatakan, pembagian masker ini bersifat situasional, jika di satu kecamatan banyak warga komorbid maka masker akan difokuskan Di kecamatan tersebut.

“Pemberiannya nanti oleh PKK Kecamatan, Kelurahan dari sana ke RT, RW, dan Dasawisma. Karena mereka yang tahu siapa warga komorbid. Semua masker diberikan secara berjenjang,” tuturnya saat menerima ratusan ribu masker di halaman Kantor Walikota itu.

“Kita akan dapat data warga yang mempunyai penyakit bawaan dari Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Selatan,” ungkap Komariah, Rabu (9/9/2020).

Kedepan, katanya lagi, PKK akan menjadi koordinator, dalam distribusi masker tersebut. Adapun hal ini tidak terlepas dari adanya giat Gebrak Masker yang kini sedang gencar digalakkan. “Masker yang diberikan juga berbahan dasar kain dan bisa dipakai berulang kali,” pungkasnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?