Alexa Metrics

Besok, Jakob Oetama Dimakamkan di TMP Kalibata

Besok, Jakob Oetama Dimakamkan di TMP Kalibata Jakob Oetama

indopos.co.id – Pemimpin Umum, Pendiri Harian Kompas dan Tokoh Pers Indonesia Jakob Oetama akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, besok Kamis (10/9/2020).

Corporate Communication Director Kompas Gramedia menuturkan Rusdi Amral, pihak keluarga Jakob Oetama sangat ikhlas dan keluarga juga berterimakasih atas doa dan simpati warga masyarakat. Hal ini menjadi kekuatan bagi keluarga besar Jakob Oetama.

Diutarakannya, Jakob Oetama memiliki anak buah yang banyak. Sehingga setelah dari Rumah Sakit dan jenazah dibersihkan, dimandikan kemudian akan disemayamkan di Kantor di Palmerah Selatan, Jakarta untuk diberikan penghormatan terakhir.

Ditambahkannya, Jakob Oetama yang mendapatkan piagam penghargaan dari Presiden RI ‘Bintang Mahaputra’ tahun 1973 dan akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (10/9/2020) besok siang. “Pihak Garnisun yang akan mengambil alih prosesi pemakaman,” ujarnya seraya menyebutkan, protokol kesehatan dipersiapkan.

Jakob Oetama, lanjutnya, menjadi sosok suri tauladan yang memberikan contoh kepada kami anak-anaknya. Yang telah memberikan integritas dan selalu menekankan rasa syukur. Bagaimanapun keadaannya dan beliau membuktikannya. “Pondasi yang diberikan ini yang kami jalankan hingga saat ini,” terangnya.

Nilai-nilai kredibilitas dan bagaimana mencerdaskan bangsa ini. Bapak (Jakob Oetama) selalu menekankan walapun pendiri tidak ada namun nilai-nilai itu tetap bisa dijalankan sesuai nilai-nilai yang telah ditanamkan. Dengan visi yang begitu luas diberikan.

“Bapak (Jakob) juga selalu memonitoring perkembangan Kompas. Dengan berita duka ini teman-teman Kompas menyiapkan kesempatan kepada relasi, insan dunia pers tentunya dengan dipersiapkan protokol kesehatan,” ulasnya.

“Cukup dengan mendoakan saja karena mengingat kondisi pandemi COVID-19,” tambahnya.

Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.
Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan.

Terkait penerapan protokol kesehatan selama situasi pandemi, karyawan maupun purnakaryawan yang hendak menyampaikan penghormatan terakhir kepada Bapak Jakob Oetama dapat mengikuti prosesi persemayaman dan pemakaman secara daring melalui tautan www.kompas.tv/live.(ibl)



Apa Pendapatmu?