Alexa Metrics

Ini Akibat Tak Mau Pakai Masker

Ini Akibat Tak Mau Pakai Masker KENA DEH – Warga yang tidak menggunakan masker terjaring dalam operasi Tibmask di Petamburan dan melakukan sanksi sosial mengecat tembok pembatas trotoar di sepanjang Jalan Petamburan, Rabu (9/9/2020). (ant)
indopos.co.id – Satpol PP mengenakan sanksi sosial bagi warga yang tidak menggunakan masker. Di antaranya, sanksi mengecat pembatas trotoar atau kanstin yang ada di sepanjang Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.
“Sanksi sosial nyapu tetap ada tapi ini ada sanksi sosial baru jadi yang melanggar aturan protokol kesehatan melakukan pengecatan kanstin. Cat dan kuasnya sudah kita siapkan,” ujar Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan saat dihubungi, Rabu (9/9/2020).
Dalam operasi tertib masker (Tibmask) di kawasan Petamburan itu, Satpol PP Tanah Abang menjaring sebanyak 73 orang yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.
“Kita utamakan pelanggar yang mengecat kanstin dari orang-orang yang berkendara tapi tidak pakai masker,” kata Bernard.
Selain sanksi sosial berupa menyapu jalan dan mengecat pembatas trotoar atau kanstin, Satpol PP juga memberikan sanksi berupa denda yang nominalnya Rp250.000 setiap terjadi pelanggaran. (ant)



Apa Pendapatmu?