Alexa Metrics

Rayakan Balapan ke-1.000, Ferrari Luncurkan Livery Spesial

Rayakan Balapan ke-1.000, Ferrari Luncurkan Livery Spesial ferarri

indopos.co.id – Ferrari pada Rabu meluncurkan livery spesial yang akan membalut mobil balap mereka di Grand Prix Tuscan, Sirkuit Mugello akhir pekan ini yang akan menandai balapan Formula 1 ke-1000 bagi tim asal Italia itu.

Didirikan oleh Enzo Ferrari, tim berlogo kuda jingkrak itu telah bertarung di F1 sejak Grand Prix Monako pada 1950, dan sejak itu menjadi satu-satunya konstruktor yang selalu membalap di setiap musim di F1.

Untuk menandai capaian itu, Ferrari akan membalut mobil Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dengan warna burgundy atau merah anggur, sebagai penghormatan terhadap livery pertama yang dipakai mobil Ferrari, 125 S dan 125 F1 yang pertama kali turun di Monako tahun itu, demikian laman resmi Ferrari.

“Grand Prix ke-1000 bagi Scuderia Ferrari adalah suatu capaian yang sangat penting, oleh karenanya itu harus ditandai dengan cara spesial,” kata vice chairman Piero Ferrari, putra dari Enzo.

Selain livery spesial, mobil SF1000 Ferrari menampilkan nomor kedua pebalap yang didesain seolah-olah dicat dengan tangan di badan mobil itu, sedangkan baju balap Vettel dan Leclerc juga akan menggunakan warna yang sama.

“Ini adalah penghormatan kepada asal usul kami: titik awal kami untuk kisah Ferrari yang menakjubkan, yang dibentuk oleh semangat berkompetisi yang tak ada akhirnya.”

Sebanyak 2.880 penonton juga akan diizinkan menonton di tribun utama Mugello di saat sirkuit yang dimiliki oleh Ferrari itu menggelar balapan F1 untuk pertama kalinya.

Vettel dan Leclerc mengaku sangat bersemangat menantikan balapan spesial itu.

“Suatu penghormatan yang luar biasa bisa mengendarai Ferrari di Grand Prix ke-1000 seperti ini, paling banyak dari semua tim Formula 1,” kata Vettel.

“Akan lebih menyenangkan lagi untuk merayakan hari jadi ini di Sirkuit Mugello danjuga karena, untuk pertama kalinya di musim ini, sejumlah penonton akan diizinkan di tribun utama.

“Ini adalah trek yang sangat bagus dan super teknis dengan perubahan gradien dan tikungan yang sangat sulit. Trek ini seharusnya cocok dengan mobil kami, jadi semoga kami bisa memberikan sesuatu untuk menyenangkan para tifosi, baik yang di rumah atau di sirkuit,” kata juara dunia empat kali itu.

Sementara Leclerc tak kalah antusiasnya untuk kembali ke trek setelah hasil mengecewakan di dua balapan sebelumnya di Spa dan Monza.

“Aku tak sabar kembali ke trek di Mugello dengan Ferrari. Sirkuit ini sangat indah dan selain itu, kami merayakan GP ke-1000 di Formula 1. Aku senang mengetahui akan ada sejumlah fan di tribun.

“Trek ini memiliki lintasan lurus yang sangat panjang, namun tidak super cepat seperti dua balapan yang kami jalani sebelumnya jadi ini seharusnya sedikit lebih baik untuk mobil kami.

“Akan penting memanfaatkan waktu di trek sebaik mungkin, karena kami tidak memiliki data untuk memulai.

“Kami harap bisa memberi penampilan bagi orang-orang di rumah dan mereka yang ada di tribun dan juga kembali meraih sejumlah poin di kejuaraan.” (ant/yay)



Apa Pendapatmu?