Alexa Metrics

Belum Ada Bioskop di Bekasi Yang Minta Izin Beroperasi

Belum Ada Bioskop di Bekasi Yang Minta Izin Beroperasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto Deny Iskandar/ INDOPOS
indopos.co.id – Pemerintah Kota Bekasi menegaskan belum ada upaya pihak bioskop yang mengajukan perizinan untuk beroperasi kembali. Itu dikatakan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
“Belum ada yang mengajukan izin. Memang sudah ada yang berencana bertemu. Tapi DKI sendiri belum kan,” kata Rahmat, Kamis (10/9/2020).
Rahmat mengaku, pemerintah daerah telah melakukan evaluasi atas dibukanya tempat hiburan malam (THM). Itu dipicu banyaknya pelanggaran protokol kesehatan oleh masyarakat.
“Tingkat pelanggaran ada sih, tapi sepanjang kita mampu mengawasi iya dilakukan. Makanya dinas yang berwenang sudah kami panggil terus menyangkut masalah itu,” ucapnya.
Bahkan, kata Rahmat, pihaknya sudah melakukan pengawasan kepada mall dan tempat hiburan malam untuk membatasi jumlah pengunjung. Karena dia mengkhawatirkan ruangannya overload. “Kalau over, maka menimbulkan sirkulasi yang tidak sehat,” katanya.
Rahmat mengatakan, penyebaran covid-19 melalui klaster tempat hiburan malam belum mengkhawatirkan. Sebab, penularan masih didominasi dari klaster pabrik dan perusahaan. “Klaster pekerja yang harus diantisipasi. Karena kita memiliki 1.118 perusahsaan besar dan kecil,” tandasnya. (dny)



Apa Pendapatmu?