Alexa Metrics

Prijanto Sebut Dokumen Bukti Pemberontakan PKI Tersimpan Rapi di Arsip Nasional

Prijanto Sebut Dokumen Bukti Pemberontakan PKI Tersimpan Rapi di Arsip Nasional Mayjen TNI (purn) Prijanto
indopos.co.id – Mayjen TNI (Purn) Prijanto ASTER KASAD 2006-2007 mengatakan, pemberontakan PKI tahun 1965, sangat jelas. Dokumen sebagai alat bukti, dan saksi, muncul dalam persidangan Mahkamah Militer Luar Biasa (Mahmilub) yang mengadili pentolan G.30.S/PKI.
“Sidang Mahmilub terbuka, bisa didengar dengan radio transistor di pelosok negeri dan luar negeri, membuktikan PKI dalang G.30.S/PKI,” ujar Prijanto, Kamis (10/9/2020).
Prijanto yang saat ini aktif dalam gerakan RUMAH KEBANGKITAN INDONESIA mengatakan, dokumen yang tersimpan di Arsip Nasional, Perpustakaan Nasional, Museum dan Monumen,  bukanlah hasil rekayasa. PKI bukan korban, tetapi dalang pemberontakan yang ingin mengganti Pancasila dengan komunisme adalah fakta sejarah. “Karena itulah Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara mengeluarkan Ketetapan MPRS Nomor XXV/MPRS/1966,” kata dia.
Lebih lanjut kata Prijanto, walau PKI sudah dibubarkan dan sebagai organisasi terlarang serta larangan penyebaran ajaran komunis/marxisme-Leninisme, tetapi harus tetap waspada. Pasalnya, ada kelompok yang bangga dengan PKI dan ada jaringan komunis internasional. “Tuntutan rakyat bukan ditunda karena masih sibuk Covid-19, tetapi  menolak RUU HIP. Bangsa Indonesia tidak butuh UU HIP, karena akan mendegradasi Pancasila. Semoga penyelenggara negara mendengarkan,” tandasnya. (wok)



Apa Pendapatmu?