Alexa Metrics

Tingginya Klaster Keluarga di Bekasi, Tempat Isolasi Mandiri Bakal Dicek

Tingginya Klaster Keluarga di Bekasi, Tempat Isolasi Mandiri Bakal Dicek Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati. DOK INDOPOS
indopos.co.id – Tingginya penyebaran klaster keluarga, Dinas Kesehatan Kota Bekasi bakal melakukan monitoring ke rumah-rumah pasien. Pasalnya disinyalir fasilitas di rumah menjadi pemicu penyebaran.
“Kami akan lihat ke rumah masing-masing. Apakah mungkin penyebab penataan ruangan yang kurang memadai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Kamis (10/9/2020).
Sejauh ini dia menduga, tempat pasien yang menjalami isolasi mandiri tanpa ventilasi. Sehingga, minimnya sirkulasi udara menyebabkan penularang tinggi melalui airbone yang meningkat.
“Penyebaran melalui airbone, makanya ventilasi harus. Jangan sampai kita di dalam ruangan selama tiga jam, kalau sarana kan perlu ventilasi,” kata Tanti.
Selain itu, aktivitas keluarga juga kata dia, akan menjadi pengawasan. Terutama soal protokol kesehatan. “Kita akan lihat pasien orang tanpa gejala (OTG) yang menimbulkan penularan sangat tinggi ke keluarga,” tandaanya. (dny)



Apa Pendapatmu?