Alexa Metrics

COVID-19 Naik, Tukang Gali Pemakaman di Kota Bekasi Kewalahan

COVID-19 Naik, Tukang Gali Pemakaman di Kota Bekasi Kewalahan Pemakaman khusus COVID-19 di TPU Pedurenan Kota Bekasi. Foto: Deny Iskandar/INDOPOS

indopos.co.id – Tingginya penyebaran COVID-19 di Kota Bekasi, membuat kasus orang yang meninggak karena virus iru cukup besar. Setiap hari, ada empat sampai enam jenazah yang dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) khusus COVID-19 di Pedurenan, Kota Bekasi.

“Memang sudah kewalahan, kondisinya kaya awal lagi,” kata Kepala Unit Pelaksana Daerah (UPTD) TPU Yayan Sopian, pada Dinas Perumahan kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Kamis (10/9/2020).

Sejak awal Aguatus 2020, kata dia, setiap harinya ada empat hungga enam jenazah yang akan dimakamkan. Padahal, kata dia, pada Mei lalu, angka penyebaran sempat stag.

“Pada Mei sih sudah stag. Tapi sekarang ada saja rumah sakit yang menelepon untuk dimakamkan,” kata Yayan.

Yayan menambahkan, untuk mengakali kebijakan itu pihaknya menambahkan jumlah personel sehingga, proses pemakaman bisa berjalan dengan maksimal.

Sekarang ini, kata dia, ada 21 tukang gali pemakaman, ditambah empat petugas penyemprotan cairan disinfektan. “Soal persediaan lahan masih cukup. Karena memang masih banyak,” jelasnya. (dny)



Apa Pendapatmu?