Alexa Metrics

Kasih Masker ke Pengunjung Restoran

Kasih Masker ke Pengunjung Restoran AKSI SOSIAL – Jajaran Polres Jakarta Selatan dan IDI Jakarta Selatan membagikan masker dan Vitamin C.
indopos.co.id -Wilayah Jakarta Selatan yang masuk zona merah digeber dengan disebarnya ribuan masker dan vitamin oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Selatan dan aparat Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Langkah sosialisasi pun dilakukan petugas terhadap warga sekitar Bangka dan pengunjung restoran di kawasan Kemang.

Hal ini bersamaan ketika Pemprov DKI Jakarta yang akan menarik ‘rem darurat’ dengan memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total pada 14 September 2020. 

“Jadi hari ini, kami laksanakan pemberian masker dan Vitamin C kepada warga sekitar Bangka dan pengunjung restoran di McDonald. Hal ini sesuai instruksi Bapak Presiden RI,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan IDI Jakarta Selatan. “Hari ini saja ada sebanyak 5.000 masker dibagikan. Senin besok akan dilakukannya kembali PSBB, kita akan kerja sama dengan Pemkot Jakarta Selatan serta TNI membahasnya,” Kata Budi.

Ia juga mengimbau, protokol kesehatan yang berlaku saat ini bukan 3 M lagi, tapi sudah 4 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, terakhir Menjauhi kerumunan).

“Jadi warga yang tidak ada kegiatan, tidak perlu tidak usah. Seperti kongkow-kongkow yang gak jelas, baiknya di rumah saja,” imbau Budi.

Dalam kesempatan itu, M Yadi Permana, ketua IDI Jakarta Selatan menuturkan,  wilayah Jakarta Selatan masuk zona merah. Sehingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pasar Minggu menjadi rujukan bagi pasien COVID-19.

“Kini menjadi melayani pasien COVID-10. Ada 1.500 tenaga medis baru direkrut dan akan ditempatkan untuk pelayanan di RS di Jakarta Selatan,” ungkap dia. (ibl)



Apa Pendapatmu?