Alexa Metrics

Pemprov DKI Kerahkan 2 Ribu Tenaga Medis IDI Baru Tangani COVID-19

Pemprov DKI Kerahkan 2 Ribu Tenaga Medis IDI Baru Tangani COVID-19 SOSIALISASI – Ikatan Dokter Indonesia bersama aparat polisi membagikan masker dan vitamin bersama dengan aparat Polres Metro Jakarta Selatan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) sore. Foto: Ikbal/indopos

indopos.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah sekitar 1.500 hingga 2.000 tenaga medis baru untuk penanganan pasien dan memerangi COVID-19 di wilayah itu. Pengerahan tim medis ini dilakukan secara gelombang ke sejumlah tempat pelayanan kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Selatan, Dr. M. Yadi ketika gelar sosialisasi pembagian masker dan vitamin bersama dengan aparat Polres Metro Jakarta Selatan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) sore.

“Semakin hari angkanya semakin tinggi dan beberapa Rumah Sakit Umum Daerah di Jakarta Selatan dijadikan sebagai rumah sakit yang besar dari RSU Daerah Pasar Minggu itu mulai diarahkan untuk menjadi rujukan pasien COVID-19 saja. Awalnya menerima pasien non COVID, karena meningkatnya jumlah pasien COVID-19,” tutur Yadi.

Pemprov DKI Jakarta saat ini, katanya, telah menambah 1.500 hingga 2.000 tenaga kerja bar. “Pemda DKI Jakarta saat ini telah menambah sekitar 1500-2000 tenaga kerja yang baru untuk mempersiapkan penambahan tempat tidur dan perawatan,” ungkapnya.

Seperti dijelaskan oleh Bapak Gubernur DKI kemaren bahwa apabila tidak dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka 17 September dipastikan cara simulasi tempat pelayanan itu akan penuh semua sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut mulai tanggal 14 September 2020 diterapkan PSBB total.

“Karena sampai kapanpun apabila kita hanya ingin mengobati maka tidak akan tercapai tujuannya yang paling penting dan 4 M itu yang paling utama sebelum ditemukannya vaksin sekarang,” tandasnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?