Alexa Metrics

Baliho Figur Tak Pakai Masker bakal Dicopot

Baliho Figur Tak Pakai Masker bakal Dicopot Ilustrasi: Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Kapolda Irjen Pol Daharudin Djafar, Pangdam XVI/Pattimura dan forkompimda mencanangkan kegiatan pencanangan pembagian masker serentak kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi, serta penggunaan masker dan Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sehat, Kamis (10/9/2020).

indopos.co.id – Gubernur Maluku Murad Ismail bertekad menurunkan seluruh baliho maupun banner yang menampilkan gambar figur pejabat atau politikus yang tidak menggunakan masker dan terpampang di berbagai sudut kota.

“Mulai hari ini, bagaimana kalau kita sepakat agar baliho-baliho yang foto figurnya tidak memakai masker kita turunkan, termasuk baliho saya,” kata Gubernur di Ambon, Kamis (10/9/2020).

Pemasangan baliho yang figur atau tokohnya tidak menggunakan masker tanpa disadari sebenarnya tidak mendidik masyarakat dalam suasana pandemi COVID-19 saat ini yang belum berakhir.

Menurut dia, langkah ini tentunya menjadi peringatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri, keluarga, dan komunitas dalam menghadapi ancaman pandemi COVID-19.

“Kita semua dituntut untuk bisa membentengi diri dengan merangkaikan protokol kesehatan yang tanpa kita sadari saat ini telah menjadi gaya hidup yang wajib diterapkan,” tegas dia.

Dia mengakui, kalau Indonesia agak terlambat dalam penanganan pandemi COVID-19. Sebab, di Wuhan (Tiongkok) pada bulan Agustus-Desember 2019 sudah mulai masuk di sana.

Puncaknya pada Desember 2019, sekitar 350.000 orang wuhan ke luar negeri seperti Italia dan Amerika Serikat, termasuk beberapa orang masuk Indonesia. Sehingga, jumlah kasus penyebarannya meningkat drastis. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?