Punya Kendaraan Pribadi, Bisa Sekolah Tatap Muka

indopos.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi dua sekolah yang menjadi percontohan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Temanggung, Kamis (10/9/2020). Yakni, SMKN 1 Temanggung dan SMAN 1 Parakan.

Ganjar mengatakan, kunjungan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan uji coba berlangsung aman dan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan.

Di dua sekolah tersebut Ganjar dengan teliti mengecek persiapan sekolah, mulai pemenuhan sarana prasarana, penerapan protokol kesehatan hingga pembatasan jumlah siswa yang masuk.

Ia melihat pemenuhan sarana prasarana sudah cukup memadai, mulai penyiapan tempat parkir yang dibatasi, penyediaan tempat cuci tangan di depan kelas, pengecekan suhu tubuh, dan fasilitas lainnya. Papan-papan imbauan dan peringatan juga terpasang di sudut-sudut ruangan sekolah.

Baca Juga :

Ganjar juga masuk ke ruang-ruang kelas dan ruang praktik untuk melihat sendiri proses belajar mengajar dengan cara tatap muka. Di dua sekolah itu, tidak semua siswa boleh masuk.

Mereka dibatasi, dan hanya yang memiliki kendaraan pribadi atau diantar orang tua yang boleh sekolah. Sementara siswa yang biasa naik angkutan umum, masih diminta belajar di rumah.

Baca Juga :

Angka Sembuh dari Corona Meningkat Pesat

Di SMKN 1 Temanggung, ada 72 siswa yang masuk setiap hari dengan dibagi menjadi enam rombongan belajar sehingga masing-masing rombel berisi 12 siswa. Di SMAN 1 Parakan ada 102 siswa dibagi menjadi enam kelas, masing-masing 17 siswa.

“Semuanya sudah bagus, persiapannya sudah dilakukan optimal. Memang yang agak sulit itu jaga jarak, karena biasanya anak-anak itu tidak sadar ngobrol bareng, jawil-jawilan dan lainnya. Padahal, itu bahaya,” kata dia. (ant/rul)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.