Alexa Metrics

Gandeng Ulama Tekan Penyebaran Corona

Gandeng Ulama Tekan Penyebaran Corona BERGERAK BERSAMA – Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengikuti kegiatan pengajian dalam rangka Silaturahmi Kamtibmas dengan ulama untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di Masjid Jami Assaadah Assudairi, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020). (antara)

indopos.co.id – Polsek Mampang Prapatan menggandeng ulama atau tokoh agama setempat untuk menyosialisasikan dan mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat. Hal itu dilakukan menyambut penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total di Ibu Kota Jakarta mulai 14 September 2020.

“Kita pilih tokoh agama untuk ikut membantu tiga pilar untuk mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19,” ujar Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Menurut Sujarwo, ulama memiliki peran strategis dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat lewat tausiah atau ceramah agama di masjid.

Dengan keterlibatan ulama, lanjut Sujarwo, dapat menekan angka kasus COVID-19 di Kecamatan Mampang Prapatan. “Kami berkeyakinan pengaruh tokoh itu langsung ke masyarakat,” kata dia.

Dalam rangka menggandeng ulama, unsur tiga pilar Kecamatan Mampang Prapatan, yakni Polsek, Koramil dan Kecamatan Mampang Prapatan mengadakan silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke sejumlah masjid di wilayah tersebut.

“Kami Dewan Lemakmuran Masjid (DKM) siap mendukung tiga pilar Kecamatan Mampang Prapatan untuk mendisiplinkan masyarakat mengantisipasi wabah COVID-19,” tutur Ketua DKM Masjid Jami Assaadah Assudairi KH. Suryani Aziz. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?