Alexa Metrics

Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020, Tim Garuda Terkam Rajawali

Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020, Tim Garuda Terkam Rajawali

indopos.co.id – Dimotori Gregoria Mariska Tunjung, tim Garuda berhasil memenangkan pertandingan perdana Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 melawan tim Rajawali dengan skor akhir 3-2 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9). Tim Garuda sementara berada di puncak klasemen, disusul dengan tim Banteng, Harimau dan Rajawali.

Gregoria yang turun sebagai tunggal pertama, membuka kemenangan tim Garuda setelah berhasil menaklukkan Fitriani. Tim Garuda kembali mengamankan nomor tunggal putri dengan kemenangan Stephanie Widjaja atas Saifi Rizka Nur Hidayah di partai ketiga.

Kemenangan tim Garuda ditentukan oleh pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro yang mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia. Sayangnya Aisyah Sativa Fatetani tak berhasil mengikuti jejak Lanny/Jesita dan harus takluk di partai kelima melawan Komang Ayu Cahya Dewi, dengan skor 14-21, 10-21.

“Walau tim saya sudah kalah, tapi saya tetap berusaha yang penting saya bisa menyumbang poin. Hari ini lawan banyak mati sendiri. Saya belajar dari pertandingan saya sebelumnya melawan dia di home tournament, waktu itu saya banyak mengikuti permainannya yang reli, sekarang saya lebih mempercepat tempo,” jelas Komang soal kemenanganya.

Sementara itu, pelatih ganda putri tim Garuda, Rudy Gunawan, mengatakan bahwa tim Garuda sudah bisa bermain normal meskipun di awal sempat tegang. Kekalahan pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah atas Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah diantisipasi, mengingat Febby/Yulfira merupakan pasangan baru.

“Kami belum kasih target menang kepada Febby/Yulfira karena mereka pasangan baru. Kami sampaikan kepada mereka untuk main sebaik mungkin dan cari poin sebanyak-banyaknya, memang kalau bisa ya menang,” tutur Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa kekuatan semua tim hampir merata, hingga peluang juara juga sama kuat untuk keempat tim.

“Target kami juara, harus juara. Saya berharap anak-anak bermain lebih baik lagi di lapangan, untuk lawan, semua peluangnya imbang, sama kuat,” jawab Rudy soal peluang tim.

Banteng Seruduk Harimau

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kemenangan tim Banteng usai mengalahkan Bilqis Prasista, 21-13, 21-12. Tim Banteng memastikan kemenangan atas tim Harimau dengan skor 3-2 di laga pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Tim Banteng secara mengejutkan mampu mencuri kememenangan di partai keempat lewat nomor ganda putri. Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose berhasil mengalahkan senior mereka, Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah dengan skor 16-21, 21-17, 21-17.

“Kami tidak menyangka bisa menang karena jarak usianya cukup jauh, mereka lebih banyak pengalaman dari kami,” ujar Rachel.

“Kunci kemenanngan kami adalah main lepas, main tanpa beban dan lebih tenang, kami juga lebih tahan di pertandinngan tadi,” tutur Meilysa.

Sementara itu, Ester yang menjadi penentu kemenangan, menang meyakinkan dari Bilqis dalam dua game langsung.

“Saya lebih banyak mengontrol lawan karena saya tahu lawan bolanya bagus. Saya mencoba untuk main nothing to lose, walau rasanya beda sih karena kedudukan sudah 2-2,” ucap Ester.

“Saya senang bermain di simulasi ini karena saya dapat pengalaman satu tim dengan pemain senior dan didampingi pelatih senior yang sudah banyak pengalaman,” lanjut Ester yang merupakan adik kandung pemain tunggal putra pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di sesi sore akan dimainkan pertandingan antara tim Garuda vs Rajawali. Siaran langsung pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV.  (bam)



Apa Pendapatmu?