Alexa Metrics

Miris, Petugas Damkar Kota Bekasi Beli Baju Pelindung Pakai Duit Pribadi

Miris, Petugas Damkar Kota Bekasi Beli Baju Pelindung Pakai Duit Pribadi Ilustrasi pemadam kebakaran di Kota Bekasi. DOK Indopos

indopos.co.id – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi akui kesulitan memiliki baju alat pelindung diri (APD). Alhasil, mereka pun rela merogoh kocek pribadi untuk memenuhi tugasnya.

“Memang menjadi beban bagi personil di lapangan. Karena uang APBD kita tidak ada,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Jumat (11/9/2020)

Membeli baju APD menggunakan uang pribadi, kata Aceng terpaksa dilakukan. Sebab, tindakan itu demi menjaga keselataman para petugas yang ada di lapangan. “Kita anjurkan membeli, karen sangat berisiko, semata-mata demi keselamatan dirinya,” jelasnya.

Sejauh ini kata Aceng, petugas pemadam jumlahnya mencapai 400 personil. Kemudian bila dibandingkan kelengkapan pakaian pelindung diri ketika bertarung dengan api jauh sekali.

“Saya juga melihatnya kasihan ketika mereka bertutas dengan kondisi seperti ini. Tapi mau bagaimana lagi, kondisinya seperti ini,” ujarnya.

Aceng mengaku, kondisi seperti ini sudah sering disampaikan ke beberapa kali rapat dengan DPRD. Termasuk beberapa kali rapat dengan pimpinan diatasnya. “Intinya saya sampaikan sarana prasarana kita kurang memadai,” tandasnya. (dny)



Apa Pendapatmu?