Alexa Metrics

Ditlantas Polda Metro Jaya Menunggu Peraturan Gubernur PSBB Total

Ditlantas Polda Metro Jaya Menunggu Peraturan Gubernur PSBB Total Ilustrasi. Foto: Istimewa

indopos.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memutuskan jika Ibu Kota DKI Jakarta kembali menerapkan peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara total seperti awal pandemi. Terpaut dengan Lalu Lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya masih menunggu peraturan gubernur (pergub).

“Terkait masalah PSBB, sampai sekarang kan baru pengumuman kemaren dari Pak Gubernur. Kita masih menunggu keputusan resmi dari Pemda DKI misalnya pergub berapa yang mau diterapkan kemudian bagaimana aturan-aturan didalamnya,” tandas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya.

Sambodo menambahkan, pihaknya masih menunggu terkait aturan hukum lalu lintas itu. Polisi pun hingga kini masih kebingungan terkait peraturan lalu lintas saat pemerintah kembali menerapkan PSBB total.

“(Menunggu) aturan hukum karena kita hanya melaksanakan. Misal apakah aglomerasi berlaku warga bodetabek boleh masuk ke Jakarta atau hanya wilayah Jakarta nah ini kan masih nunggu aturan resmi dari Gubernur kira-kira pakai pergub yang mana,” tandas Sambodo.

“Jadi kalau bagaimana-bagaimananya saya belum bisa komen karena saya sendiri masih belum tahu aturan gubernur yang mana yang akan dipakai,” sambung Sambodo.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Jakarta seperti awal pandemi virus corona atau COVID – 19. Pengumunan Gubernur DKI, Anies yang menarik rem darurat terkait PSBB itu dilakukan malam lalu dalam konferensi pers. (ibl)



Apa Pendapatmu?