Alexa Metrics

Dukung PSBB Total Pekan Depan, Komunitas Pasar Dibekali Rompi

Dukung PSBB Total Pekan Depan, Komunitas Pasar Dibekali Rompi Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan. Foto: DOK

indopos.co.id – Dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total, pekan depan. Jajaran tiga Pilar Kota Jakarta Selatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan disiplin penggunaan masker sekaligus pemberian rompi oleh jajaran Forkompimko Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

“Sidak penerapan disiplin penggunaan masker dan juga pemberian rompi kepada penegak disiplin protokol kesehatan COVID-19 Jakarta Selatan ini atas dasar instruksi Presiden RI,” tandas Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono, di kawasan Pasar Minggu, Jumat (11/9/2020).

Adapun rompi sebagai penegak disiplin protokol kesehatan COVID-19 Jakarta Selatan diberikan kepada para relawan Komunitas Pasar Minggu yang terdiri dari para tokoh-tokoh masyarakat yang bekerja di pasar setempat.

“Berikutnya akan dilakukan disemua pasar yang ada di Jakarta Selatan. Kepada para relawan akan diberikan mandat untuk menegur dan mengingatkan kepada warga yang tidak mematuhi 4M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan,” tegas Budi.

Budi Sartono menegaskan, sesuai dengan intruksi Presiden, pihaknya akan melaksanakan penegakan disiplin untuk lapisan masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut jajaran tiga pilar selalu mengingatkan pada warga masyarakat untuk selalu mematuhi 4M tersebut.

Maka dari itu, katanya, pihaknya bersama-sama dengan para tokoh masyarakat dari Komunitas Pasar, Pasar Minggu diberikan beban dan tanggung jawab untuk sama-sama mengingatkan kepada masyarakat agar masyarakat mematuhi 4M.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah Matali menambahkan, saat ini Jakarta Selatan masih perlu usaha yang kuat untuk bisa keluar dari COVID-19. “Bila tidak dikendalikan dengan baik maka COVID-19 bisa menjadi bahaya bagi kita semuanya. Dan besok tanggal 14 September 2020 kita akan menerapkan PSBB yang ketat atau rem darurat demi untuk mencegah COVID-19 ini,” ujarnya.

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan menambahkan, hal ini memang sebuah upaya yang perlu dilakukan di dalam pasar. “Kami akan tetap melakukan imbauan untuk mematuhi 4M kepada para pengunjung dan pedagang, mengingatkan kepada mereka untuk memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?