HFH dan PTI Bagikan Sembako kepada Masyarakat

indopos.co.id – Yayasan Ibnu Sina Peduli, melalui tim bakti sosial (baksos) “hands for help” (HFH) dan komunitas Perempuan Tangguh Indonesia (PTI), membagikan paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (12/9/2020).

Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli, sekaligus Ketua Tim Baksos (bakti sosial) HFH Melina Alaydores mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan Tim Baksos HFH dengan PTI.

“Tim Baksos HFH dan PTI akan membagikan 700 paket sembako kepada warga di empat lokasi. Yakni di wilayah Gadog Bogor, Jawa Barat. Pondok Kelapa Raya, Jakarta Timur. Kebun Sayur, Ciracas, Jakarta Timur dan Binong Permai, Tangerang secara bersamaan. Selain itu kita juga berikan bantuan sembako kepada komunitas Mahasiswa Rantau dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, yang sementara nge-kost di Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Melina menjelaskan, baksos ini merupakan baksos terakhir dari Tim Baksos HFH – Yayasan Ibnu Sina Peduli. Dimana untuk sementara kegiatan Baksos dihentikan sambil memantau perkembangan COVID-19 di Indonesia, khsusnya di DKI Jakarta.

“Karena Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan PSBB di pekan depan, maka untuk sementara kegiatan Baksos HFH ditiadakan. Untuk semua crew baksos HFH diminta tetap dirumah masing-masing. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, sambil memantau perkembangan COVID-19,” jelas Melina.

Selanjutnya kata dia, kegiatan baksos HFH akan dilaksanakan kembali di waktu-waktu yang akan datang. Apabila penerapan PSBB di DKI Jakarta telah dicabut oleh Pemrov DKI atau ada kebijakan lain dari Pemerintah terkait PSBB tersebut.

“Tentunya kami akan melaksanakan lagi kegiatan baksos HFH di kemudian hari. Tetapi akan selalu menyesuaikan dengan perkembangan COVID-19 serta Penerapan PSBB di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” ujar Melina.

Melina menghimbau kepada crew HFH dan kepada seluruh masyarakat, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah.

Seperti selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan selalu hindari kerumunan. Karena dengan disiplin seperti itu, maka kita secara tidak langsung membantu pemerintah mengatasi penyebaran COVID-19.

Melina juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh crew HFH yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan sosial. Serta kepada Tim PTI yang telah berkolaborasi untuk kegiatan baksos bersama.

“Saya berharap semoga kedepan kita diberikan kesehatan. Dan tetap menjaga kekompakan sebagai suatu tim untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya setelah PSBB selesai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua komunitas Perempuan Tangguh Indonesia, Myra Winarko menyambut baik kegiatan kolaborasi dengan Tim Baksos HFH. Karena dengan kolaborasi ini banyak masyarakat yang telah dibantu.

“Kami ucapkan terima kasih, karena dengan kegiatan kolaborasi Baksos ini, kita bersama-sama telah membantu banyak masyarakat, lewat sembako yang dibagikan. Semoga kedepan kegiatan baksos kolaborasi ini tetap terjalin dengan baik guna membantu masyarakat,” pungkasnya.(mdo)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.