Alexa Metrics

10 Kawasan Bersepeda, HBKB di DKI Ditiadakan Sementara

10 Kawasan Bersepeda, HBKB di DKI Ditiadakan Sementara ilustrasi olahraga. DOK Indopos
indopos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan seiring dengan adanya peningkatan jumlah kasus positif COVID – 19 di Jakarta, maka pelaksanaan kawasan khusus pesepeda mulai tanggal 13 September 2020 ditiadakan.
Diimbau bagi warga yang ingin berolahraga agar tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga di rumah masing-masing. Hindari berkumpul/kongkow-kongkow yang menimbulkan kerumunan.
“Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Ingat dan laksanakan 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,” tuturnya, Sabtu (12/9/2020).
Informasi yang dihimpun, adapun 10 kawasan khusus pesepeda (KKP) / Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di 5 wilayah kota Jakarta ditiadakan mulai Minggu (13/9/2020).
Mengingat kondisi saat ini bagi warga yang ingin berolah raga, bisa dilakukan di sekitaran rumah dan jalur sepeda eksisting terdekat. Tetap patuhi protokol kesehatan 3M.
Pencegahan penyebaran COVID – 19 adalah tanggungjawab bersama. Ambil peranmu untuk putus rantai penyebaran COVID – 19.
Sementara, Ketua Bike to Work, Poetoet belum mengetahui informasi itu. “Maaf, saya malah belum tahu perkembangan informasinya. Minggu ini saya fokus advokasi di Banten,” kata Poetoet singkat. (ibl)



Apa Pendapatmu?