Alexa Metrics

Gubernur DKI Anies Beri Surat Izin UKM Warga Pondok Pinang Lewat Daring

Gubernur DKI Anies Beri Surat Izin UKM Warga Pondok Pinang Lewat Daring Suasana daring Gubernur Anies dan penerima izin UKM di Jakarta. DOK Indopos
indopos.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan surat Izin Usaha Kecil Menengah (IUMK) kepada sebanyak 24 warga Kampung Baru, RW 05, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Karena pandemi penyebaran virus corona sehingga pemberian IUMK oleh Gubernur DKI dilakukan secara virtual di Jakarta. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjalankan kegiatan tersebut secara daring di Balai Kota Jakarta.
“Saya sampaikan selamat kepada teman-teman yang mendapatkan izin usaha mikro, mendapatkan akta kredit dan izin pendirian koperasi yang hari ini secara resmi diserahkan,” ucap Gubernur Anies.
Penyerahan IUMK tersebut diserahkan dalam rangka menyikapi situasi pandemi COVID – 19 yang berdampak pada aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang banyak mengalami kerugian.
Menyikapi hal itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan komitmennya untuk memulihkan perekonomian mikro kecil dan menengah Ibu Kota melalui kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) bidang UMKM.
Wujudnya, Pemprov DKI merelaksasi penerbitan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), Akad Kredit Usaha, dan Penyerahan Akte Pendirian Koperasi pada 21 Kampung Prioritas yang tersebar di 10 Kecamatan di Provinsi DKI Jakarta.
Terpisah, Sabtu (12/9/2020), Kepala Unit PTSP Kebayoran Lama, Erwin menambahkan, di wilayahnya, Kampung Baru Kelurahan Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama merupakan satu dari 21 kampung prioritas yang dipilih oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
“Kami mengundang 24 penerima IUMK dari Kampung Baru yang merupakan 1 dari 21 kampung prioritas se-DKI, tepatnya di RW 05 Kel. Pondok Pinang,” tutupnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?