Alexa Metrics

PSBB Mulai Besok, Anies: Fokus di Perkantoran

PSBB Mulai Besok, Anies: Fokus di Perkantoran BERI PERNYATAAN – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers penerapan PSBB di kantornya, Minggu (13/9/2020).

indopos.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PSBB diberlakukan mulai Senin (14/9/2020) besok. PSBB ini akan berlaku efektif hingga dua pekan ke depan 28 September, dan akan diperpanjang jika dirasa perlu.

”PSBB kali ini berbeda dengan sebelumnya. Mulai besok kita fokus pembatasa di area perkantoran karena kita menyaksikan justu kasus banyak dari perkantoran,” kata Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Adapun di Perkantoran Pemerintahan, kata dia, kedisiplinan untuk mengatur jam kerja dan mengtur jumlah pegawai telah berjalan lebih baik. Tapi di swasta harus ada peningkatan kedisiplinan.

”Oleh karena itulah dengan kewajiban para pimpinan mengatur pekerjanya bekerja dari rumah. Apabila harus bekerja, sebanyaknya 25 persen.Harapannya kita bisa menekan kasus yang sekarang bermunculan di klaster perkantoran,” jelas Anies.

Hal itu kata dia, berlaku selama dua pekan ke depan. Dan bila di pasar di pusat perbelanjaan, di gedung perkantoran ditemukan kasus positif, maka bukan saja kantor atau penyewa di lantai tertentu yang ditutup. “Tetapi seluruh gedung akan ditutup selama tiga hari operasi,” pungkasnya. (dai)



Apa Pendapatmu?