Alexa Metrics

Moda Transportasi Dibatasi saat PSBB Jakarta, Ganjil Genap Ditiadakan  

Moda Transportasi Dibatasi saat PSBB Jakarta, Ganjil Genap Ditiadakan   psbb

indopos.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatur  mobilisasi penduduk saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan, Senin (14/09/2020) besok. Yakni  dikurangi kapasitas maksimal dari kendaraan umum adalah 50 persen

“Kemudian ada pembatasan frekuensi layanan dan armada. Transportasi darat, kereta dan kapal. Juga diataur pembatasan jumlah penumpang per kendaraannya,” beber Anies di Jakarta, Minggu (13/09/2020).

Untuk kendaraan pribadi, boleh diisi maksimal dua orang perbaris kursi.

Kecuali bila kendaraan pribadi mengangkut keluarga satu rumah. Tapi bila tidak satu domisilis, harus mengikuti maksimal dua baris. “Kebijakan ganjil genap juga ditiadakan selama PSBB,” tegas Anies.

Dia menambahkan, untuk motor berbasis apilikasi diperbolehkan untuk mengangkut barang dan penumpang dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Kemudian, untuk isolasi mandiri di lakukan di fasilitas kesehatan. Pihaknya juga akan mengintensifkan protokol kesehatan. “Sejauh ini sudah ditindak 158 ribu orang. Denda terkumpul sekira Rp4,3 miliar. Denda juga kami terapkan progresif,” pungkasnya. (dai)



Apa Pendapatmu?