Beri BLT untuk Tenaga Kesehatan

indopos.co.id – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta meminta pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi tenaga kesehatan (nakes). “Fraksi PAN sepakat DKI perlu terapkan PSBB lagi.

Bahkan dari jauh hari, saya sudah ingatkan DKI warning, harus segera dikunci lagi seperti sebelum-sebelumnya” ujar Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Zita Anjani di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Baca Juga :

Kondisi tenaga kesehatan DKI, sambung Zita, harus dipikirkan. Sebab, mereka sebagai garda terdepan dan saat ini sudah lampu merah. Dalam lima pekan terakhir, penyebaran COVID-19 di Jakarta menjadi semakin masif.

Berdasarkan data tes COVID-19 DKI Jakarta pada 13 September 2020, positivity rate sepekan terakhir berada di angka 15,0 persen, sedangkan Indonesia 16,4 persen. Artinya, DKI menjadi penyumbang terbanyak untuk penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga :

Angka Sembuh dari Corona Meningkat Pesat

“Bayangkan saja, dalam sehari angka positif terus meningkat dan tidak kurang dari 1.000 jiwa. Tentu SDM nakes kita saat ini akan sangat kewalahan,” kata dia.

Wakil ketua DPRD DKI itu juga menuturkan, tenaga kesehatan di DKI disiapkan tidak hanya untuk COVID-19. Masih ada pasien dengan penyakit lain yang harus ditangani juga, semuanya butuh perhatian yang sama.

Baca Juga :

Anies Perpanjang PSBB Total

Karena itu, Zita meminta Gubernur Anies Baswedan agar fokus memikirkan nakes. Terkait kesejahteraan dan jaminan keluarganya. “Setiap hari mereka berangkat dan pulang selalu membawa resiko, sudah pasrah dengan nyawa asal orang lain selamat,” tutur Zita. (ant/rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.