Alexa Metrics

Antisipasi Kerumunan Ojek

Antisipasi Kerumunan Ojek RAZIA- Petugas Sudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan melakukan pengawasan dalam Operasi Yustisi di Pasar Jumat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020).

indopos.co.id – Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Selatan mengantisipasi kerumunan ojek daring pada operasi yustisi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Kita melakukan pengawasan dan evaluasi selama tiga hari ini, kita akan lakukan pembubaran kalau memang ada kerumunan ojek online,” ujar Kepala Sudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan Budi Setiawan di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Budi menyebutkan, pengawasan ini sejalan dengan pernyataan dari Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo yang disampaikan saat mengecek pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan di “check point” Pasar Jumat, Kebayoran Baru.

Petugas perhubungan bersama Satpol PP akan melakukan patroli berkeliling untuk membubarkan kerumunan ojek daring dan ojek pangkalan yang mengkal secara berkerumun. Selain pengawasan dan evaluasi, upaya pembubaran kerumunan ojek daring selama masa PSBB Jakarta juga dilakukan lewat kerja sama dengan operator aplikasi ojek daring.

“Dari dinas akan bekerja sama dengan operator ojek online untuk melakukan geovencing, sehingga lokasi-lokasi tempat berkumpul bisa dihilangkan sinyalnya sehingga para pengemudi ojek online tidak berkerumun di satu tempat,” kata dia. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?