Alexa Metrics

Mengintip Olike, Mainan Aman di Tengah Pandemi COVID-19

Mengintip Olike, Mainan Aman di Tengah Pandemi COVID-19 Anya Dwinov dan PR Olike Edu Toys, Khoerul Fiki Ummami berbagi tips memilih mainan untuk anak-anak. (Achmad Sukarno/INDOPOS)

indopos.co.id – Pandemi COVID-19 memaksa masyarakat berada di rumah. Kebijakan baru akan pengetatan PSBB menjadikan orang tua harus menyiapkan strategi baru. Itu penting untuk membuat anak-anak betah di rumah. Seperti apa?

Setiap anak memiliki kecerdasan. Namun, bagi orang tua terkadang tidak mudah untuk menggali, atau bahkan memaksimalkan potensi pada diri anak. Itu sebabnya banyak orang tua menggunakan dan memanfaatkan berbagai metode pembelajaran untuk membantu menumbuh kembangkan potensi dan kecerdasan anak.

Salah satunya melalui media mainan. Berlatar itulah, Olike Edu Toys (Olike) sebagai produsen khusus mainan edukasi anak melakukan riset berkelanjutan untuk menciptakan produk-produk didesain sesuai kebutuhan anak, orang tua dalam mengasuh, dan mendampingi anak-anak untuk memaksimalkan kecerdasannya. ”Olike mengombinasikan pengalaman belajar dan bermain untuk menstimulasi potensi anak mencapai tingkat terbaiknya,” tutur Public Relation Olike Edu Toys Fiki Khoerul Umami melalui Virtual Press Conference belum lama ini.

Tidak sedikit mainan membuat anak-anak betah di rumah. Di antaranya Olike LCD Drawing Board, Olike Smart Sajadah, dan Olike Hand Roll Piano. Menggabungkan teknologi, keinginan mewujudkan impian anak bebas berekspresi, dan pembelajaran menyenangkan. Dengan begitu, seluruh anak tumbuh dengan bahagia. ”Seluruh anggota keluarga turut menikmati keindahan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Ketiga produk itu, untuk anak berusia 3-10 tahun. Di mana, seluruh material dipastikan aman dan nyaman digunakan. Orang tua tidak perlu khawatir saat anak bermain dan belajar dengan produk Olike. ”Semua material aman, bahkan untuk anak usia dini sekalipun,” terang Fiki.

Fikri mengemukakan Olike LCD Drawing Board dibuat tanpa radiasi dan sinar biru sehingga aman untuk penglihatan anak. Karena menghasilkan goresan halus dan tajam yang penggunaannya sama dengan menggunakan 50 ribu lembar kertas.

sedang Olike Smart Sajadah, terdapat fitur auto play salat lima waktu. Membimbing anak melakukan gerakan dan melafalkan bacaan salat dengan benar. Audio bacaan salat dinarasikan hafidz cilik Indonesia sehingga anak mudah meniru dan menghafalkan bacaan salat. ”Untuk Olike Hand Roll Piano merupakan rechargeable, praktis untuk dibawa, tentu dengan warna tuts ceria dan memudahkan anak menghapalkan tangga nada,” jelasnya.

Mainan itu, dikategorikan sesuai multiple intelligence. Setiap produk menjadi media belajar menyenangkan untuk mengasah bakat. Mendukung kreatifitas anak mewujudkan mimpi. ”Olike berkomitmen menjadikan produk unggulan sebagai pilihan orang tua dalam mengasah kecerdasan si kecil,” katanya. (*)



Apa Pendapatmu?