Alexa Metrics

Balap Lari Liar di Bekasi Disorot Polisi

Balap Lari Liar di Bekasi Disorot Polisi Ilustrasi balap lari liar. DOK Indopos
indopos.co.id – Aksi balap lari liar yang banyak dilakukan kelompok remaja, kini menjadi sorotan Polres Metro Bekasi. Pasalnya, aksi balap lari itu kerap mengganggu arus lalu lintas.
“Kita mengimbau agar balap lari gitu ditempatkan di lokasi yang pas,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Heri Purnomo, kepada wartawan Selasa (15/9/2020).
Seperti yang diketahui, balap lari liar kini ramai dilakukan kelompok remaja. Sayangnya aksi itu dilakukan di tengah jalan raya. Malah kegiatan beradu cepat lari itu sering viral di media sosial.
Heri mengaku, kegiatan balap lari itu sangat positif. Tapi setidaknya langkah itu dilakukan di tempat yang layak. “Bisa saja di stadion, di lapangan, atau tempat-tempat kegiatan yang layak buat balap lari,” ujarnya.
Balap lari yang kerap dilakukan sekarang itu, kata dia, bisa berbahaya. Apakah dari pembalap lari atau bisa juga pengendara.
Untuk itu, kata dia, jika di Kota Bekasi ditemukan aksi tersebut, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas. “Kalau di Bekasi Kota ada yang sepertu itu kita akan tindak. Akan kita lihat apakah ada unsur pidananya atau tidak. Kalau ada pidananya kita pidanakan,” ujarnya. (dny)



Apa Pendapatmu?