Alexa Metrics

Jeli Lihat Pasar, Rumah Tapak Ini Diborong Generasi Milenial

Jeli Lihat Pasar, Rumah Tapak Ini Diborong Generasi Milenial ilustrasi

indopos.co.id – Ternyata di masa pandemi yang tak terasa sudah hampir 8 bulan, produk properti masih tinggi peminat. Namun, pasokan rumah berasal dari segmen atas dan segmen bawah.

Itu merupakan riset yang dilakukan Indonesia Property Watch (IPW). Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan di kawasan Banten terjadi lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan segmen bawah. Sementara itu, segmen menengah kurang.

“Pengembang Lippo cukup jeli menangkap momentum kelebihan permintaan pada kelebihan permintaan periode sebelumnya dengan mereplikasi produk perumahan dengan jenis yang sama,” kata Ali di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Ali menilai, keberhasilan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menjual rumah tapak karena strategi yang tepat sehingga bisa mengalami permintaan yang tinggi. Apalagi, pasokan rumah tapak, dari sisi supply memang kurang.

Dijelaskan, proyek properti milik LPKR semakin diminati dan menjadi incaran generasi milenial dan juga kelas menengah sebagai pilihan tempat tinggal di kawasan penyangga Jakarta.

Paling baru, peluncuran kedua rumah tapak Lippo Karawaci Cendana Homes diserbu habis pembeli dalam waktu kurang lima jam. Cendana Homes sendiri mengedepankan konsep permukiman hijau.

Itu mengulang sukses dari peluncuran perdana tahap pertama rumah tapak milik Lippo sebanyak 324 unit yang juga terjual habis dalam beberapa jam saja.

Direktur Keuangan / CFO LPKR Yudhistira Rusli mengatakan klaster Cendana Peak yang baru diluncurkan memperoleh sambutan luar biasa dengan kelebihan permintaan sebesar 2,2 kali lipat dari 327 unit rumah yang ditawarkan.

Menurutnya, animo konsumen yang besar menjadi bukti berbagai proyek rumah tapak LPKR memiliki kualitas yang sangat baik dan mengikuti tren pasar terutama kelas menengah dan generasi milenial.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang luar biasa terhadap rangkaian produk persembahan perusahaan, kami akan terus hadirkan produk rumah yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” ujar Yudhistira saat dihubungi Selasa (15/9/2020).

Setelah Cendana Homes, lanjutnya, saat ini hadir Cendana Peak yang masih tetap didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda milenial atau orang tua yang membeli buat anaknya.

Cendana Peak merupakan proyek kedua setelah peluncuran klaster Cendana Homes pada Juli lalu yang mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga tiga kali lipat. (vit)



Apa Pendapatmu?