Alexa Metrics

Ikuti Cara Prajurit TNI ini Perangi COVID-19

Ikuti Cara Prajurit TNI ini Perangi COVID-19 Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. FOTO:IST

indopos.co.id – Beragam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Salah satu cara yang dianggap paling mudah adalah rutin berolahraga.

Hal inilah yang dilakukan oleh prajurit Yonif (Batalyon Infanteri) Mekanis Raider 411 Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat), Salatiga, Jawa Tengah, secara rutin melaksanakan senam pagi sebelum melaksanakan kegiatan, guna menjaga kekebalan imun tubuh.

Komandan Batalyon Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan olahraga rutin selama 30 menit setiap hari pada pukul 07.00 WIB dilaksanakan oleh seluruh personel kompi-kompi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini secara rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menyerap Vitamin D dari sinar matahari yang dibutuhkan oleh tubuh guna meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh manusia.

”Rajin berolahraga guna melawan virus Corona ini sangat direkomendasikan para ahli kesehatan, yang mana kandungan vitamin D dari sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang dan mengembalikan kebugaran serta menambah stamina guna melawan penyakit,” terang abituren Akademi Militer 2003 tersebut.

Sementara itu, Batih (Bintara Pelatih) Kompi Senapan A/Pasopati Serka (Sersan Kepala) Andri Dwi Wicaksono mengatakan, saat ini pihaknya terus mendukung secara penuh imbauan protokol kesehatan dari pemerintah. ”Ini dimulainya dari diri sendiri seperti rajin berolahraga, mencuci tangan, menjaga jarak dan pola hidup sehat,” cetusnya. (dni)



Apa Pendapatmu?