Alexa Metrics

Kena Sanksi Gara-gara Tak Pakai Masker

Kena Sanksi Gara-gara Tak Pakai Masker TERJARING – Ratusan orang melanggar aturan PSBB.

indopos.co.id – Ratusan warga terjaring Operasi Tertib Masker (Tibmask) pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta Utara. Pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial atau denda administrasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara Yusuf Majid menuturkan, Operasi Tibmask hari pertama penerapan PSBB terjaring sebanyak 201 pelanggar. Operasi tersebut menyasar di enam titik strategis di Wilayah Jakarta Utara. “Total 201 pelanggar terjaring dalam Operasi Tibmask pada hari pertama PSBB kemarin,” ujar dia, Selasa (15/9/2020).

Dia menambahkan, dari 201 pelanggar, sebanyak 163 pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial dan 38 pelanggar lainnya dikenakan sanksi denda administrasi. Pelangar diminta untuk membersihkan fasilitas umum di sekitar lokasi.

Sedangkan untuk sanksi denda administrasi, terdapat tiga perbedaan nilai besaran denda. Mulai dari Rp150 ribu, Rp200 ribu, dan Rp250 ribu. Dari enam titik lokasi, total sanksi denda administrasi mencapai Rp6,5 juta. Sanksi denda administrasi terbesar berasal dari Jalan Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Pada operasi Tibmask ini merupakan lanjutan dari operasi sebelumnya. Untuk saat ini (PSBB total), operasi akan semakin dimasifkan di enam kecamatan guna menertibkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ungkap dia. (ibl)



Apa Pendapatmu?