Marak Layanan Makan di Tempat

indopos.co.id – Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat segera menutup sementara UMKM kuliner di Cempaka Putih. UMKM kuliner JP 41 dan JP 42 dinilai melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai Pergub No. 88/2020 karena melayani pelanggan untuk makan di tempat.

“Segera ditindaklanjuti, kita sudah beritahu juga agar tidak mengulangi. Kita tutup sementara 1×24 jam. Kita minta bangku-bangku yang ada dinaikkan ke meja. Sudah kita ingatkan itu tadi yang melanggar. Ini kalau misalnya masih bandel akan kita sanksi,” ujar Kasudin PPKUKM Jakarta Pusat Bangun Richard di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Menurut Richard, meski tidak ada sosialisasi secara khusus, namun ketentuan agar pengusaha kuliner di Jakarta hanya melayani pembeli untuk membungkus makanan ataupun minumannya selama PSBB seharusnya sudah tersampaikan melalui media.

Dengan masih ditemukan UMKM yang melayani pelanggan di tengah PSBB, Richard mengimbau, para pengusaha UMKM di Jakarta Pusat agar kembali memahami aturan, khususnya untuk ketentuan-ketentuan di sektor kuliner.

Baca Juga :

Angka Sembuh dari Corona Meningkat Pesat

“Diingatkan lagi seluruh makanan dan minuman hanya diperbolehkan take away. Ga boleh makan di tempat,” kata Richard. (ant/rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.