Alexa Metrics

Dalam Sehari, Ratusan Pelanggar Terciduk

Dalam Sehari, Ratusan Pelanggar Terciduk OPERASI – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

indopos.co.id – Personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta menindak 221 pelanggar protokol kesehatan di hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin, 14 September 2020.

“Kita kedepankan adalah teman-teman Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Polisi-TNI semua di belakang karena (penindakan) mengacu pada Peraturan Gubernur No. 79,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (15/9/2020).

Yusri menjelaskan, protokol kesehatan yang paling banyak dilanggar oleh masyarakat adalah tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. “Kemarin 221, 212 itu tidak pakai masker, sembilan itu kendaraan umum yang melebihi 50 persen sesuai ketentuan Pergub Nomor 88,” kata dia.

Sedangkan sanksi yang dikenakan kepada pelanggarnya bervariasi, mulai dari sanksi sosial hingga sanksi administratif berupa denda serta denda progresif untuk pelanggar yang berulang kali melanggar. “Ada yang sanksi sosial, ada yang sanksi denda, sudah diatur denda progresif,” kata Yusri. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?