Personel Gabungan Amankan Demonstrasi di Belitung

indopos.co.id – Sebanyak 122 personel gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan jalannya aksi demonstrasi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Gerakan Masyarakat Belitung (GMB) di kantor DPRD setempat.

“Untuk pengamanan jalannya demo sesuai dengan SOP dengan unsur pengamanan dari Polri/TNI, Satpol PP dan kami juga menyiagakan personel Brimob,” kata Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Jadiman Sihotang di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut Jadiman, jumlah personel gabungan Polisi dan Satpol PP yang disiapkan mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut sebanyak 111 personel, TNI 11 personel dan satuan Brimob sebanyak satu pleton.

Dia menyampaikan bahwa pendekatan humanis digunakan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut. “Kami memberikan pengamanan dengan cara yang baik, simpatik dan humanis karena bagaimana pun yang datang ke sini (DPRD) adalah saudara-saudara kita semua,” ujarnya.

Namun, Jadiman mangatakan jika didapati masa demontrasi yang bertindak anarkis dan diluar batas akan tetap ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kalau tindakan mereka anarkis kami sudah siapkan Brimob. Namun, mudah-mudahan jangan sampailah kami harapkan tidak terjadi,” katanya.

Selain itu, Jadiman memastikan jalannya demonstrasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. “Kami akan periksa di pintu masuk dan juga yang tidak menggunakan masker tidak kami perbolehkan masuk serta nanti para peserta aksi kami arahkan untuk mencuci tangan,” ujarnya. (ant)

Baca Juga :

Demo di Beirut, Dua Menteri Lebanon Mundur

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.