Alexa Metrics

Pilkada Serentak 2020, Paslon Golkar Berkomitmen Terapkan Protokol Kesehatan

Pilkada Serentak 2020, Paslon Golkar Berkomitmen Terapkan Protokol Kesehatan Ilustrasi.
indopos.co.id – DPR RI mengingatkan seluruh peserta Pilkada Serentak 2020 mematuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah pilkada menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar,  Ahmad Doli Kurnia Tandjung, yakin Paslon Golkar akan menjalankan protokol kesehatan.
“Saya yakin paslon Golkar akan melaksanakan tahapan dengan tertib dan disiplin dalam menjalankan semua tahapan dan kampanye di Pilkada 2020 ini,” jelasnya Rabu (16/9/2020).
Adapun KPU, lanjut Doli, sudah membuat aturan yang ketat tentang bentuk kampanye yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Waktu kampanye juga dikhawatirkan juga akan terjadi klaster baru COVID-19.
“Semua aturan harus dipatuhi berikut dengan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Agar tidak menjadi klaster penyebaran COVID-19,” jelasnya.
Karena itu perlu strategi yang inovatif bagi Paslon dalam Pilkada pada masa Pandemi ini.
“Kita harus disiplin, hati-hati dan patuh pada protokol kesehatan. Sudah banyak Paslon yang diberi peringatan oleh penyelenggara pemilu. Jika terbukti tidak disiplin, maka akan dijatuhkan sanksi,” pungkasnya. (dai)



Apa Pendapatmu?