Alexa Metrics

Puluhan Desa di Kabupaten Bekasi Berstatus Zona Merah

Puluhan Desa di Kabupaten Bekasi Berstatus Zona Merah Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Kabupaten Bekasi, Alamsyah. Foto Deni Iskandar/ INDOPOS
indopos.co.id – Puluhan desa di wilayah Kabupaten Bekasi masuk sebagai zona merah. Pasalnya, sudah ada 98 orang yang terkomfirmasi positif dari seluruh desa tersebut.
“Kami sudah terjun langsung ke lokasi yang ditetapkan sebagai zona merah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19, Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Rabu (16/9/2020)
Alamsyah menambahkan, pihaknya masih melakukan pendataan. Dan menurutnya tidak menutup kemungkinan kasus orang terkomfirmasi positif akan bertambah.
Kini, kata dia, Kabupaten Bekasi sudah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSMK). Penetapan itu sudah sesuai dengan anjuran dari Gubernur Jawa Barat. “Pemberlakuan PSMK sesuai anjuran Pak Gubernur,” ujarnya.
Seperti yang diketahui, sejauh ini data dari pikokabsi.bekasikab.go.id mencatat jumlah orang terkomfirmasi positif mencapai 1.505 orang.
Yang sembuh 1.359 orang dan yang meninggal 48 orang. Sejauh ini masih ada 37 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan.  (dny)



Apa Pendapatmu?