Alexa Metrics

Jumlah Tersangka Penyerangan Mapolsek Ciracas Bertambah Jadi 65 Orang

Jumlah Tersangka Penyerangan Mapolsek Ciracas Bertambah Jadi 65 Orang Konferensi pers terkait kasus penyerangan Mapolsek Ciracas. DOK Indopos
indopos.co.id – Jumlah tersangka dalam kasus dugaan penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, bertambah 9 orang, sehingga jumlah total tersangka saat ini menjadi 65 orang. Hal itu berdasarkan keterangan Pusat Polisi Militer (Puspom TNI), yang menetapkan 9 oknum prajurit TNI sebagai tersangka.
“Total semua yang sudah diperiksa sampai dengan saat ini, seluruh oknum prajurit, berjumlah 119 orang. Kemudian ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 65 orang,” ujar Komandan Puspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis dalam konferensi pers, Rabu (16/9/2020).
Para tersangka tersebut berasal dari tiga matra TNI sekaligus. Yakni matra TNI Angkatan Darat (AD) terdapat 57 oknum prajurit ditetapkan sebagai tersangka dari 90 orang yang sebelumnya telah menjalani pemeriksaan. Lalu, dari matra TNI Angkatan Laut ( TNI AL) sebanyak tujuh prajuritnya ditetapkan sebagai tersangka dari total 10 orang yang menjalani pemeriksaan. Ketujuh tersangka tersebut berasal dari tiga satuan. Terakhir, dari matra TNI Angkatan Udara (TNI AU), satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka dari 19 prajurit yang diperiksa.
“Selanjutnya Puspom TNI beserta beserta Puspom TNI AL dan TNI AU masih terus mendalami dan mengembangkan proses penyelidikan dan penyidikan kasus perusakan Polsek Ciracas dan sekitarnya,” terang Eddy.
Seperti diketahui, penyerangan Mapolsek Ciracas berawal dari kecelakaan tunggal yang dialami Prada MI di Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, tepatnya di dekat pertigaan lampu merah Arundina pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. Karena kecelakaan tersebut, MI menderita luka di bagian wajah dan tubuh. Kepada pimpinannya, Prada MI mengaku mengalami kecelakaan tunggal. Sayangnya, informasi berbeda disampaikan Prada MI kepada rekan-rekannya. Prada MI mengaku dikeroyok sejumlah orang. (wok) 



Apa Pendapatmu?