Alexa Metrics

Terapkan One Gate System, Perkantoran Jalankan Kebijakan PSBB 25 Persen Karyawan

Terapkan One Gate System, Perkantoran Jalankan Kebijakan PSBB 25 Persen Karyawan Camat Cempaka Putih Andri Ferdian saat mengecek sejumlah lokasi yang menerapkan one gate system atau sistem keamanan yang tingkat keamanannya lebih tinggi karena akses masuk ke dalam hanya satu jalan saja (in/out menjadi satu ), Rabu (16/9/2020). Foto: Joesvicari Iqbal/INDOPOS

indopos.co.id – Gubernur DKI Anies Rasyid Baawedan menyebutkan, jika satu kasus COVID-19 ditemukan maka satu gedung wajib tutup tiga hari. Hal tersebut, tak terkecuali berlaku bagi semua perkantoran yang ada di Ibu Kota Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian menuturkan, di tahap awal berlakunya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) total di wilayahnya khususnya, telah mengecek sejumlah lokasi yang menerapkan one gate system atau sistem keamanan yang tingkat keamanannya lebih tinggi karena akses masuk ke dalam hanya satu jalan saja (in/out menjadi satu).

Andri juga memastikan kantor-kantor yang ada di Kecamatan Cempaka Putih menerapkan kebijakan PSBB yaitu hanya 25 persen jumlah karyawan yang masuk kerja. “Kita cek one gate system di setiap RW (rukun warga), kita juga melihat kantor-kantor bagaimana mereka menindaklanjuti aturan PSBB,” tuturnya.

“Di samping tetap melakukan kegiatan Gebrak Masker,” tegasnya.

Andri menambahkan, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat juga akan meningkatkan pemantauan PSBB sekaligus penindakannya di lingkungannya.

“Kita sudah membuat tim di tingkat kecamatan sejak awal PSBB Maret 2020 lalu. Tim ini yang akan melakukan pemantauan dan penindakan,” pungkasnya.(ibl) 



Apa Pendapatmu?