Alexa Metrics

Bekasi Bakal Jadi Rujukan Pasien COVID-19 asal Depok

Bekasi Bakal Jadi Rujukan Pasien COVID-19 asal Depok Pegawai RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) saat simulasi penanganan COVID-19.

indopos.co.id – Tingginya pasien COVID-19 di Kota Depok, membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempersilahkan pasien di wilayah itu dirujuk ke Bekasi dan Bogor.

Pasalnya, saking banyaknya pasien COVID-19 dari Kota Depok membuat pihak rumah sakit kewalahan untuk menampung. Sehingga, orang nomor satu di Jawa Barat itu mengambil langkah rujukan.

“Pada dasarnya kami ingin mengelola Bodebek dalam satu-kesatuan, kompak. Kalau Depok darurat, tempat lain (Bogor dan Bekasi) saya akan kondisikan untuk menerima rujukan dari Depok, kira-kira begitu,” kata Emil kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Menanggapi itu, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Kota Bekasi Eko S Nugroho mengatakan, kalau untuk ruang isolasi ringan masih ada tempat untuk penampungan sementara.

“Tapi kalau untuk pasien membutuhkan ICU Isolasi kita kesulitan. Karena yang tersedia hanya 3,” kata Eko, Rabu (16/9/2020).

Eko mengaku, ketersediaan ICU Isolasi itu hanya untuk menampung kebutuhan dalam kota. Sebab, ruang isolasi untuk pasien gejala berat sudah overload.(dny)



Apa Pendapatmu?