Alexa Metrics

Tiga Karyawan Positif COVID-19, Wakil Wali Kota Jakpus Tutup Satu Lantai Bank Swasta

Tiga Karyawan Positif COVID-19, Wakil Wali Kota Jakpus Tutup Satu Lantai Bank Swasta SIDAK – Petugas Administrasi Jakarta Pusat menyegel salah satu gedung bank swasta di Gambir, Jakarta Pusat, karena ditemukan tiga karyawan posifif COVID-19. Foto: Ikbal/indopos

indopos.co.id – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menyegel salah satu lantai gedung bank swasta di kawasan Jalan Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020). Gedung tersebut disegel karena ditemukan tiga karyawan bank swasta tersebut posifif COVID-19.

”Gedung tersebut terpaksa ditutup karena ditemukan tiga karyawan bank swasta positif COVID -19 saat dilakukan sidak mendadak (sidak),” kata Irwandi kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Irwandi mengatakan sidak yang dilakukannya dalam rangka pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di mana sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) 88 tahun 2020 tentang PSBB, bahwa hanya 25 persen karyawan yang diperbolehkan bekerja di kantor. Sementara yang lain melakukan Work From Home (WFH).

”Pergub 88 itu 25 persen, tapi kantor ini masih 30 persen sampai 35 persen karyawan yang bekerja. Kita minta ini dikurangi dari yang ada. Dan dibuatkan WFH, makanya kita sidak supaya kantor melakukan WFH. Kalau kita tidak sidak, kantor tidak melakukan WFH,” tegasnya.

Irwandi menambahkan, langkah ini merupakan keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menerapkan PSBB kembali. Dikatakannya, pelaksanaan PSBB selama dua minggu ini harus berhasil mengurangi penyebaran Covid-19. Sidak yang dilakukannya juga diharapkan menjadi peringatan bagi kantor-kantor lainnya. ”Kita ingin selama 2 minggu ini PSBB total berhasil,” pungkasnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?