Alexa Metrics

Universitas Al Azhar Indonesia Rayakan Milad Ke-20 Secara Virtual

Universitas Al Azhar Indonesia Rayakan Milad Ke-20 Secara Virtual webinar

indopos.co.id  – Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), untuk pertama kalinya merayakan Milad ke-20 secara virtual. Perayaan kali ini, diselenggarakan dalam bentuk penyelenggaraan talkshow motivasi melalui zoom meeting yang mengambil tema “Innovation, Creativity, and Collaboration in Facing The Covid-19 Pandemic.” Walaupun berbeda dari perayaan sebelumnya, Milad UAI tetap berjalan dengan sukses dan meriah, sebanyak 223 peserta hadir, baik dari mahasiswa UAI itu sendiri, maupun dari perguruan tinggi lainnya.

Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. selaku Rektor UAI mengatakan, “Kami berharap UAI di usia ke-20 tahun ini, dapat semakin berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia dan dapat menumbuhkan semangat mahasiswa untuk terus belajar dan berinovasi di tengah-tengah pandemi yang melanda. UAI meyakini bahwa kerjasama, kreativitas, dan kolaborasi menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dan dapat menjadi solusi untuk menghadapi pandemi ini.

Acara ini juga menghadirkan Head Division Big Data Analytics Astra Digital International, Febriandi Rahmatullah untuk berbagi pengalaman karirnya serta kemampuan yang dibutuhkan di masa depan. Febriandi menjelaskan untuk dapat bersaing, para mahasiswa harus membangun core competencies, up to date terhadap teknologi terbaru, memiliki pengetahuan pada hal yang dikerjakan, memiliki sikap adaptif, serta memperkuat soft skill khususnya komunikasi.

Tak hanya sampai di situ saja, kemeriahan Milad UAI ke-20 dilanjutkan dengan menggelar kembali talkshow secara virtual bersama dr. Zaidul Akbar dengan tema “Mudahnya Hidup Sehat Ala dr.Zaidul Akbar.” Acara ini diselenggarakan pada Rabu, 16 September 2020 melalui zoom meeting yang ditujukan untuk Karyawan dan Dosen UAI berjumlah kurang lebih 350 orang. Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., beserta Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar, Drs. H. Sobirin, HS. hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara talkshow kedua ini.

Universitas Al Azhar Indonesia Rayakan Milad Ke-20 Secara Virtual

Pada acara ini, dr. Zaidul Akbar membagikan tips gaya hidup sehat yang terinspirasi dari Nabi Muhammad SAW. UAI menyadari bahwa hidup sehat menjadi sangat penting di tengah pandemi yang sedang dihadapi. Sehingga, kehadiran dr. Zaidul Akbar diharapkan dapat menginspirasi para peserta talkshow untuk menjalankan konsep hidup sehat yang berbasiskan Al Qur’an dan sunah Rasulullah. Sebagaimana telah diketahui, konsep kesehatan yang dibagikannya menjunjung nilai-nilai Islam yang juga diterapkan UAI.

Selain talkshow, diumumkan pula penghargaan Pegawai UAI Terbaik sebagai bentuk apresiasi UAI atas kontribusi para karyawan selama ini untuk UAI. Terdapat pula pengumuman pemenang Tiktok Education Competition karya Karyawan dan Mahasiswa yang telah diadakan sejak 1 September 2020 silam. Lomba Tiktok ini merupakan video edukatif yang membagikan tips pola hidup sehat, mengaja daya tahan tubuh saat pandemi, hingga produktif di saat pandemi. (ant)



Apa Pendapatmu?