Alexa Metrics

Langgar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Kena Razia

Langgar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Kena Razia ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS – Petugas gabungan memeriksa seorang warga pada operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, Rabu (16/9/2020).

indopos.co.id – Sebanyak 40 warga di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, terjaring operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kapolres Mamuju Komisaris Besar Polisi Minarto mengatakan, 40 warga yang terjaring operasi yustisi penegakan disipilin protokol kesehatan pencegahan COVID-19 itu langsung diberikan teguran secara tertulis.

“Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang kami laksanakan bersama Kodim 1418 Mamuju dan Satpol PP pada hari ketiga hari ini berhasil menjaring 40 pelanggar dari berbagai kalangan yang didominasi oleh warga yang mengendarai roda dua dan roda empat serta angkutan umum,” kata Minarto di Mamuju, Rabu (16/9/2020).

Mereka kemudian dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan serupa, kemudian diberikan masker dan diimbau agar menggunakan masker pemberian tersebut setiap ke luar rumah sebagai salah satu cara mencegah penyebaran COVID-19.

Selain diberikan surat teguran dan membuat surat pernyataan, kata dia, para pelanggar Peraturan Bupati Mamuju No. 18/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, juga diminta menghafal Pancasila dan tindakan mental ideologi di tempat. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?