PP Hospitality Siap Sambut Tamu dengan Standar Keselamatan

indopos.co.id – Situasi COVID-19 telah berdampak pada banyak aspek di dunia yang membuat kita semua berada dalam kondisi yang tidak pasti. Pada akhir Maret 2020, Jakarta sedang melakukan Pembatasan Sosial Skala Besar yang ketat atau dikenal sebagai PSBB. Dalam situasi ini, hanya industri vital yang diperbolehkan beroperasi dan sisanya harus bekerja dari rumah. Seiring dengan perkembangan kondisi yang semakin membaik, wilayah Jakarta kini telah terangkat ke dalam status Transisi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB Transition) di mana banyak usaha akhirnya dapat beroperasi kembali meskipun dengan beberapa batasan.

PP Hospitality unit bisnis dari PP Properti dengan lima hotelnya juga terpengaruh oleh situasi ini dan harus mematuhi peraturan pemerintah. Selama periode PSBB, tim hotel kami terus berupaya menerapkan standar keselamatan dan kebersihan yang tepat seperti yang diwajibkan oleh pemerintah.

Sinur Linda Gustina M. selaku Director of Commercial & Hospitality PT PP Properti Tbk telah mengonfirmasi bahwa keempat hotel tersebut telah dibuka kembali sejak 1 Juli 2020, dengan satu hotel di Balikpapan rencananya akan dibuka pada Oktober 2020.

“Kami siap menyambut kembali semua tamu di hotel kami dengan menerapkan protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah. Kami akan mengukur suhu tubuh setiap tamu yang berkunjung dan meminta mereka untuk menggunakan handsanitizer sebelum memasuki lobi hotel. Selain itu, kami juga akan menyemprotkan disinfektan ke semua barang bawaan dan koper yang datang, ”jelas Linda.

Baca Juga :

Selain menempatkan hand sanitizer di semua area publik, semua hotel PP Hospitality juga menerapkan praktik physical distancing di area lobby dengan memasang tanda berdiri di lantai untuk memastikan proses check-in dan check-out yang aman. Semua kamar dan koridor juga dibersihkan dan didisinfeksi dengan benar mengikuti protokol kesehatan. Tim housekeeping kami juga akan menjalankan tugasnya dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker wajah, penutup rambut dan sepatu.

“Seluruh karyawan hotel diwajibkan melalui proses body check temperature sebelum memulai tugasnya. Mereka juga wajib mandi sebelum dan sesudah proses pengerjaan. Semua seragam bekas akan dimasukkan ke dalam kantong plastik yang aman sebelum dikirim ke laundry. Tim service kami yang menangani langsung tamu seperti Front Office, staf Food & Beverage, dan Housekeeping akan selalu mengenakan sarung tangan, masker dan pelindung wajah setiap saat,” jelas Linda lebih lanjut. (sro)

Baca Juga :

Viu Merilis Viu Original Terbaru

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.