Advokat ini Kecam Penusukan Syekh Ali Jaber

indopos.co.id – Penusukan Syekh Ali Jaber menjadi kejadian yang mengejutkan publik. Ulama yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini memiliki metode dakwah yang dapat diterima berbagai pihak.

“Kita semua mengecam Aksi keji ini, saya yakin aparat akan bertindak tuntas mengusut kasus ini,” kata Advokat Syarifah Meutia, kepada media di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga :

Bank DKI Sabet Tiga Penghargaan

Ditanya mengenai status ‘orang gila’ yang menjadi pelaku, Meutia menyampaikan. “Kita harus memproses lebih dalam, apakah yang bersakutan benar-benar gila. Pemeriksaan Psikis dari Institusi kredibel diperlukan sebagai preseden hukum yang valid,” ujar dia.

Pengusaha yang juga memilih jalur Advokat untuk dapat lebih banyak membela masyarakat ini mengatakan, Syaikh ali Jaber memiliki kedekatan dengan pemerintah dan rakyat. “Beliau terlihat sepertinya tidak memiliki musuh,” tutur Meutia

Baca Juga :

BUMN Berkomitmen Bantu UMKM

Advokat Syarifah Dwi Meutia.

Oleh karena itu, dia meminta penyelidikan mendalam agar dapat dilakukan, terkait motif apa yang ada dibalik kasus ini. “Penegakan Hukum di Indonesia akan menjadi lebih maju ketika penyelesaian kasus ini bisa menjadi role model yang baik,” kata Meutia.

Baca Juga :

“Dalam kasus ini, kecenderungan rakyat terlihat satu suara. Mereka menginginak pelaku dihukum berat, yang biasa berbeda pihak, satu suara dalam hal ini,” ujar dia.

Meutia ini berpesan, jangan sampai karena status orang gila, semua orang dapat bebas berbuat aniaya. “Kita percayakan pada aparat penegak hukum yang akan melakukan tugasnya dengan baik,” sambungnya.

Meutia berpesan, agar bangsa Indonesia bersatu. “Pemerintah, ulama dan rakyat adalah satu kesatuan perjuangan. Kita adalah Satu Indonesia,” tutupnya.(mdo)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.