Alexa Metrics

Menteri Edhy dan Dirjen Masuk ICU akibat COVID-19, KKP Bungkam

Menteri Edhy dan Dirjen Masuk ICU akibat COVID-19, KKP Bungkam Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto: Humas KKP

indopos.co.id – Isu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang terinfeksi virus corona alias COVID-19 memang sudah muncul sejak sepekan lalu. Edhy bahkan dikabarkan sempat menjalani perawatan di ruang ICU (Intensive Care Unit) RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Gatot Soebroto untuk menjalani perawatan intensif. Sebelumnya, Edhy dirawat di RS Polri (Kepolisian Republik Indonesia) Kramat Jati selama sepekan.

Namun hingga kini pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tetap bungkam sehingga terkesan menutupi sakit yang diderita orang nomor satu di kementerian itu. Sialnya, salah satu Dirjen (direktur jenderal) di kementerian yang sama juga dikabarkan terpapar COVID-19. Pihak Humas KKP hingga kini tidak menyangkal maupun membenarkan kabar tersebut.

Info adanya Dirjen di KKP juga terpapar COVID-19 tersebar di kalangan wartawan. Bahkan sebuah pesan whatsapp yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan jelas kalau PRL (Pengelolaan Ruang Laut) KKP Aryo Hanggono saat ini sedang kritis.

Berikut petikan pesan Whatsapp tersebut terkait kondisi Aryo Hanggono:

Mohon bantuan doa untuk pak Aryo Dirjen KKP, beliau support sekali terkait pasokan pasir utk reklamasi Kilang Tuban

Dear Sahabat2 ku semua,

Mohon doa utk sahabat kita Pak Aryo Hanggono, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Beberapa hari lalu terpapar virus setelah bertugas ke daerah bersama menteri KKP. Pak Menteri juga terpapar virus. Saat ini Pak Aryo sdh dipindahkan ke RSPAD (dr RS POLRI) dan masuk ruang ICU, karena langsung dipasang ventilator (utk nafas) dan sonde (utk masukan makanan). Pagi ini kondisi menurun terus karena virus sudah menyerang ke liver. Saya dan keluarga Mhn doanya utk Pak Aryo. Semoga Allah memberikan pertolongan Nya utk Pak Aryo. Aamiin.

Ya Allah kami prihatin sekali. Terima kasih sahabat2 ku.

Wartawan yang langsung mengkonfirmasi isi pesan tersebut ke pejabat terkait, namun tak ada satupun yang memberi keterangan. Namun salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya membenarkan isi pesan tersebut. ”Mohon doanya semoga Pak Aryo kuat, dan segera Allah berikan kesembuhan kembali,” ucap sumber tersebut.

Aryo Hanggono sebelumnya sempat menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Dirjen Perikanan Tangkap. Beberapa pekan terakhir dirinya juga aktif mendampingi Menteri Edhy turun ke berbagai lokasi untuk bertemu dengan stakeholder kelautan dan perikanan.

Sedangkan terkait perkembangan kesehatan Edhy Prabowo, politisi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kalau Edhy masih menjalani perawatan di RSPAD, namun hingga kini kondisinya semakin membaik.

”Saudara Edhy Prabowo memang terpapar COVID-19, sempat dirawat di RS Polri lalu dipindahkan ke RSPAD. Memang sempat dimasukkan ke ICU. Tapi sekarang keadaannya baik-baik saja,” tutur Sufmi.(ind)



Apa Pendapatmu?