Mitra Energi Mematok Pendapatan Rp190 Miliar

indopos.co.id – PT Mitra Energi Persada (KOPI) tahun ini mematok pendapatan Rp190 miliar. Kalau proyeksi itu tercapai, kinerja emiten distributor gas itu tumbuh 1,06 persen dibanding penjualan tahun 2019, tercatat sebesar Rp188 miliar.

Direktur KOPI Husni Heron mengatakan, menyusul Pandemi COVID-19, perseroan tetap melakukan kegiatan usaha dengan memperhatikan kebijakan dan peraturan pemerintah.

Baca Juga :

”Tentu dengan strategi mempertahankan kelangsungan usaha. Tahun ini kami mematok penjualan hampir Rp200 miliar atau sekitar Rp190 miliar, dan laba bersih Rp4 – 5 miliar,” tutur Husni, dalam paparan publik virtual, di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Ia menambahkan, penjualan masih ditopang distribusi gas jaringan pipa kawasan industri di Palembang, Sumatera Selatan. ”Selain itu, kami juga melakukan efisiensi disemua lini usaha untuk dapat mempertahankan laba tahun ini,” imbuhnya.

Baca Juga :

Nah, tahun depan, perusahaan berharap penjualan gas alam terkompresi atau CNG sudah menyumbang 10 persen dari total volume penjualan gas perusahaan. Untuk pengembangan CNG, perusahaan akan menggelontorkan belanja modal Rp20 miliar. ”Saat ini, sudah merealisasikan 30 persen dari total belanja modal,” ucap Husni.

Di samping itu, perusahaan juga tengah melakukan uji kelayakan pembangunan pembangkit listrik, melalui PT Pembangkit Mitra Matrik. Pihaknya, berharap uji coba berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah dipatenkan perusahaan.(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.